Lihat ke Halaman Asli

Ilyani Sudardjat

TERVERIFIKASI

Biasa saja

Ditolak Inep di Alexandria, karena Tidak Bawa Buku Nikah!

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ini kejadian di Alexandria, Mesir. Padahal cari penginepannya aja sudah jam 11-an malem. Begitu dapet, eh malah ditanyain, apakah saya dan suami sudah menikah apa belum. Ya jelas kami menjawab 'sudah! ' Tapi dia minta bukti, buku nikah. Ya kami gak bawa lah. Kami kan cuma bawa bawa paspor saja.

Padahal, dengan tampang memelas dan kecapekan aku sudah menunjukkan cincin kawin. Sayang,  si petugas hotel gak percaya blass. Ya sudah, kami ngider lagi cari penginepan. Untung masih ada apartemen yang bersedia menerima, setelah berkali kali kami bilang 'wallahi, wallahi, alias Demi Allah, semacam sumpah meyakinkan bahwa kita benar benar sudah menikah.

Alexandria memang kota wisata yang indah banget. Berada di tepi laut Mediterrania. Sebagian besar jalan kota berada di sepanjang pinggir pantai. Dan jalan jalannya luas banget, satu jalan selebar sekitar 10 jalur-an. Jadi kalo punya hobi kebut kebutan, bisa lah disalurin disini, sambil memandang keindahan lautnya.Kalau gak salah, Alexandria ini juga salah satu lokasi syutingnya James Bond 007, selain tentu film Ketika Cinta Bertasbih (KCB).

Alexandria dari Kairo sekitar 4 jam-an, naik bus. Kami memang backpackeran ke sana nya. Naik bus hanya 25 Pound Mesir, atau sekitar Rp 37.500. Terus disananya hanya naik angkutan umum, sekitar 1 pound, atau Rp 1500, ngider kota Alexandria. Kalau pilihan hotel, memang dari hostel, apartemen,hingga bintang 5 juga ada. Cuma secara kita backpackeran, carinya emang yang murmer...Gini kali ya, kalao yang bintang 5 gak nanya kali...:)

Ya sudah, salam kompasiana!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline