Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM 35 UMM Laksanakan Kegiatan Sosial di SDN Tegalgondo

Diperbarui: 28 September 2022   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mahasiswa Kelompok 35 Gelombang 9 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) adakan Kegiatan Dream Paper dengan berkolaborasi bersama SDN Tegalgondo. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Ilma selaku koordinator memaparkan salah satu kegiatan yang dilakukan agar siswa dapat memahami potensi yang mereka miliki adalah dengan melakukan kegiatan menggantungkan dream paper pada Pohon Harapan.

"Kegiatan Dream Paper ini bertujuan untuk membuat siswa dapat memahami apa yang ia inginkan dan melatih siswa berani untuk memiliki cita-cita dan sesuai dengan indikator dari self- concept yaitu ideal diri. Persiapan dari kegiatan ini, yaitu menyiapkan Pohon Harapan yang nantinya diisi oleh impian dari siswa yang dituliskan pada dream paper," Jelas Ilma

Lebih lanjut, Ilmu menjelaskan secara gamblang mengenai tujuan adanya kegiatan Dream Paper bahwa untuk mengasah kreatifitas siswa agar lebih kreatif.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mengasah kreatifitas siswa agar lebih kreatif, selain itu memberikan sedikit gambaran untuk masa depan nya, serta memberikan sedikit motivasi dan kepercayaan pada siswa bahwasanya suatu saat apa yang diimpikan dan diharapkan bisa tercapai dan akan berbuah manis namun juga harus disertai dengan usaha ikhtiar, dan doa," Jelas Ilma




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline