Lihat ke Halaman Asli

Ilhani Nur

Universitas Hasanuddin

Bagaimana Hari Ini?

Diperbarui: 13 September 2024   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bagaimana hari ini?

 

Jum'at 13 September 2024. Hari ini, hari yang penuh semangat, apa karena ada undangan kajian di Fakultas kehutanan atau karena tidak ada tugas yang harus dikumpul hari ini, entah. Kuliahku dimulai pukul 09.40 WITA aku bangun lebih awal dan tiba di kampus 2 jam lebih awal sebelum kelas dimulai setelah menempuh jarak 36 km dengan waktu kira-kira 70 menit akhirnya tiba di Kampus tercinta, Kampus merah.

Berjalan dengan penuh semangat menelusuri koridor-koridor panjang sambil menenteng totebag yang beratnya sekitar 3 kg, akhirnya sampai di salah satu taman sebelah lapangan serbaguna fakultasku. Aku duduk di salah satu kursi yang berada dekat lapangan kubuka totebagku dan kuraih buku novel yang akhir-akhir ini berusaha untuk ku khatamkan, belum beberapa halaman kubaca terdengar dering ponselku ternyata salah satu teman menanyakan keberadaanku "Lagi dimana? kujawab dengan begitu tenang "di Lapangan serbaguna", dia melanjutkan "kamu sama siapa?" Sendiri, jawabku. 

Hah tumben? (dengan nada kaget karena kalau kemana" kami selalu bareng tapi tidak dengan pagi ini), dilanjutnya dengan "oh iya aku sudah di kelas". Setelah mematikan teleponnya kulanjutkanlah membaca novelku dengan penuh serius sambil menikmati hembusan angin dan suasana tenang di taman ini. Tak lama kemudian ponselku berdering lagi rupanya salah satu teman juga menanyakan keberadaanku, aku merasa semua begitu peduli padaku. Kulanjutlah bacaanku dan tak sengaja aku mendapat kutipan

" Buat saya: memiliki teman-teman yang tidak punya kepentingan selain berteman itu sendiri. Memiliki teman-teman yang lucu, tulus, dan menyenangkan. Itulah ke- kayaan yang paling asyik di dunia". Dalam novel..... karya Ayu Utami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline