Lihat ke Halaman Asli

Ada Sekretaris Pribadi di Office 365

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1421298966588363108

Setiap kegiatan yang kita laksanakan jika sesuai dengan apa yang kita rencanakan tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi kita. Banyak hal yang kita lakukan untuk membuat rencana tentang kegiatan yang akan kita lakukan mulai dari membuat catatan kecil, membuat pengingat di HP atau bahkan menulis disecarik kertas dan menempelkannya ditempat yang mudah kita temui. Namun hal ini sering sekali hanya berlansung beberapa hari kemudian kita lupa lagi.

Ada aplikasi menarik yang bisa kita manfaatkan dalam pengelolaan kegiatan kita sehari-hari bahkan tidak hanya untuk sendiri namun juga bisa dimanfaatkan dalam lingkungan kerja kita.

Ditulisan sebelumnya kita sudah bercerita tentang mengenal office 365 dan juga pengelolaan email di office 365, sekarang kita akan mencoba bagaimana office 365 jadi sekretaris pribadi kita dalam pengelolaan rencana dan pengingat kegiatan kita.

Di office 365 terdapat aplikasi kalender yang berguna untuk membuat jadwal kegiatan dan berbagai aktivitas serta membuat peringatan otomatis. Kegiatan yang kita buat bisa ditampilkan dalam format satu hari, format hari kerja, format satu minggu dan format satu bulan.

Kalender yang kita buat bisa kita tambahkan anggota yang sesuai dengan jadwal rencana kita, dengan mengatur Appointmentnya. Appointment merupakan suatu peringatan agenda otomatis misalkan kita ada pertemuan disuatu waktu atau tempat yang kita rencanakan. Disini kita membuat alarm memberi peringatan kepada anggota yang sudah kita tambahkan tadi.

Kemudian dioffice 365 untuk memudahkan dalam mengirim email atau berkirim kabar kepada orang yang kita inginkan seperti rekan-rekan ditempat kerja dalam jumlah yang banyak kita bisa membuat sebuah group yang terdapat pada aplikasi People di Office 365.

14212990611809179942

Agar tugas kita terencana di aplikasi ini juga terdapat pengelolaan tugas yang bisa kita atur waktu mulai dan waktu berakhirnya. Dan fasilitas ini terdapat pada aplikasi outlook.

1421299106597251659

Fasilitas yang sudah kita ceritakan diatas tentunya akan memudahkan kita dalam pengelolaan jadwal dan rencana kerja yang akan kita buat, hal ini jika kita kolaborasikan dengan pembelajaran tentunya akan memudahkan kita dalam menyusun rencana pembelajaran kita dan target apa yang kita harapkan setiap hari, minggu, bulan bahkan semester. Di lain sisi pengelolaan kalender, group dan tusk jika sudah dicoba dan diaplikasikan oleh siswa tentunya ini akan mengajarkan kepada siswa untuk membuat rencana, mengerjakan sampai mengevaluasi kegiatannya sendiri.

Kesempatan yang diberikan kepada siswa untuk mengelola kegiatannya sendiri tentu akan mengajarkan kepada siswa bagaimana mereka bisa memanfaatkan waktu yang ada ke hal positif dan memiliki target sendiri tentang apa yang mereka rencanakan.

Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline