Lihat ke Halaman Asli

Ilham Pranata

Konten Kreatif

Pria Aceh Ini Nyaris Dihajar Massa Diduga Tipu Lansia

Diperbarui: 4 Juni 2022   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Ilustrasi/Shutterstock.

Modus mengaku sebagai anggota Dinas Sosial (Dinsos) Kota Langsa pria berinisial R (32), diduga tipu empat orang lansia.

Pelaku R, merupakan warga Desa Alue Beurawe, Langsa Kota. Sementara empat lansia yang diduga hendak ditipu oleh nya itu merupakan warga Desa Simpang Lhee, Langsa Barat.

Kepala Desa Simpang Lhee Langsa Barat Ismail, yang dikonfirmasi pada Sabtu, 04 Juni 2022 mengatakan, kini pelaku R telah diamankan ke Polsek Langsa Barat.

"Sebelumnya ia diduga hendak menipu empat lansia dengan menjanjikan memberikan becak motor. Juga dengan meminta persyaratan administrasi berupa materai, Foto Copy KTP, dan Kartu Keluarga," kata Ismail.

Selanjutnya, pelaku meminta uang dengan jumlah Rp 600.000 ribu. Warga lainnya merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, akhirnya warga mengamankan pelaku di terminal bus tipe A Desa setempat pada, Jum'at 03 Juni 2022 sekira pukul 21.00 WIB.

"Warga curiga dengan gerak-gerik nya, biasanya anggota dari Dinas Sosial jika ingin memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu tidak meminta uang," ujar Ismail.

Dikatakan Ismail, warga geram terhadap perilaku R (pelaku) dan langsung menghakimi secara massa. Saat ditanya pelaku juga berbelit-belit.

"Sementara warga setempat juga ada yang mengenal R (pelaku) yang sering melakukan penipuan di wilayah Aceh Timur," tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline