Lihat ke Halaman Asli

IlhamFr

Freelance

Memupuk Jiwa Wirausaha Mahasiswa Melalui Entrepreneur Day

Diperbarui: 18 Juni 2023   16:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Pada zaman sekarang wirausaha sudah menjadi tren yang berkembang cukup pesat di kalangan anak muda khususnya mahasiswa. Dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa yang melakukan usaha yang dilakukan secara online maupun offline, mulai dari bidang kuliner, skincare, jasa dan masih banyak lagi. Hal ini didukung dengan alasan yang kuat karena mahasiswa khususnya generasi saat ini mendominasi beberapa hal, diantaranya gaya hidup, tren, cara menangani keuangan hingga karir.

Entrepreneur Day adalah acara yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk memupuk jiwa kewirausahaan dan mendorong semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa. Pada acara Entrepreneur 2023 ini, acara berlangsung selama dua hari pada tanggal 15 dan 16 Juni, dan menyajikan berbagai kegiatan terkait kewirausahaan.

Pada Entrepreneur Day, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta khususnya jurusan manajemen diminta untuk memamerkan produk yang telah mereka buat, terdapat jenis produk yang tersedia diantaranya makanan, minuman, lukisan, clothing dan masih banyak yang lainya. Tidak hanya itu, acara tersebut juga menampilkan talkshow dengan narasumber pengusaha profesional yang bisa membagikan pengalamanya kepada mahasiswa.

Dokumen Pribadi

Pada intinya, acara Entrepreneur Day bukan hanya semata-mata hanya memupuk mahasiswa memiliki jiwa wisausaha. Tetapi diharapkan mampu meralisasikan di kehidupan nyata dan berkelanjutan, memiliki bisnis yang terus tumbuh dan dapat menyediakan banyak lapangan pekerjaan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline