Lihat ke Halaman Asli

KKN.MIT 18 POSKO 9

UIN WALISONGO SEMARANG

Belajar Sambil Bermain Bersama

Diperbarui: 13 September 2024   14:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyampaian materi oleh tim KKN Posko 9/dokpri

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo Semarang Posko 9 pada hari Selasa, 30 Juli 2024 memberikan pembelajaran dengan tema Belajar Sambil Bermain Bersama di SDN Karangsari. Kegiatan ini diikuti oleh murid kelas 1-6 dan dibimbing oleh anggota kelompok KKN posko 9. 

Dhiko Evan selaku PJ Divisi Pendidikan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menggugah minat anak-anak dalam mengikuti proses pembelajaran yang diberikan. "Kita semua tahu bahwa anaka-anak usia dini lebih suka bermain, oleh karena itu kita menerapkan konsep atau tema dengan bermain sambil belajar bersama. Kita berharap anak-anak bisa mengikuti dan mengerti materi yang akan kita berikan nantinya."

Guru di SDN Karangsari pun memberikan respon yang positif dengan turut membantu dalam mengkoordinasikan anak-anak dan membimbing anak-anak agar bisa ikut aktif dalam proses pembelajaran yang sedang berlangsung. "Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini, guru-guru merasa sangat terbantu apalagi anak-anak dapat merasakan suasana pembelajaran yang baru dengan dibantu oleh kelompok KKN."

Harapan dari kegiatan ini adalah anak-anak SDN Karangsari dapat menerima materi dan menerapkan nya dengan baik, dan meningkatkan hormon keaktifan dalam berpola fikir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline