Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Dramatis, Kubu Italia dan Kroasia Sama-sama Menangis

Diperbarui: 25 Juni 2024   04:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Luka Modric (kanan). (Afp/john masdougall dipublikasikan kompas.com)

Drama terjadi di ajang grup B Piala Eropa 2024. Di partai terakhir, Italia secara dramatis mampu menahan seri Kroasia 1-1, Selasa (25/6/2024). Imbasnya Italia lolos ke babak 16 besar dan Kroasia harap-harap cemas lolos ke babak gugur.

Kroasia unggul lebih dahulu melalui kaptennya, Luka Modric menit 55. Italia mampu menyamakan kedudukan di menit 90+8 melalui Zaccagni. Setelah gol itu,  peluit panjang dibunyikan.

 Kedua kubu pun menangis atas hasil itu. Kubu Kroasia menangis karena kecewa. Sebab, tiket lolos ke babak 16 besar di depan mata. Salah satu pemain Kroasia yakni Josip Stanisic terlihat sesenggukan menangis karena kecewa. Lovro Majer juga tertunduk lesu.

Kekalahan dari Italia membuat Kroasia ada di posisi tiga klasemen akhir grup B. Mereka berharap-harap cemas bisa lolos ke babak gugur sebagai salah satu posisi tiga terbaik.

Kroasia masih bisa lolos ke babak 16 besar. Syaratnya Republik Cek dan Georgia kalah di pertandingan terakhir. Kemudian Slovenia kalah 0-3 dari Inggris dan Serbia kalah dari Denmark.

Tentu jalan Kroasia ke babak gugur sangat sulit. Khususnya sulit berharap Slovenia kalah sampai tiga gol dari Inggris.

Sementara kubu Italia juga menangis. Pemain nomor 5 Riccardo Calafiori sesenggukan setelah laga usai. Dia tentunya menangis bahagia karena Italia lolos ke babak gugur.

Calafiori sendiri membuat assist yang berujung gol bagi Italia. Italia lolos ke babak gugur setelah berada di posisi dua klasemen akhir dengan empat poin dari tiga laga.

Di grup B ini, Spanyol mendapatkan nilai sempurna dan Italia di posisi dua. Kroasia di posisi tiga dan Albania dengan satu poin ada di posisi empat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline