Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Jerman Babat Skotlandia 5-1, Niclas Fullkrug Bikin Gol

Diperbarui: 15 Juni 2024   05:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Jerman merayakan gol ke gawang Skotlandia. Jerman menang besar dan Niclas Fullkrug bikin gol. (Afp/damian meyer dipublikasikan kompas.com)

Salah satu pemain yang saya nantikan membuat gol di Piala Eropa 2024 adalah Niclas Fullkrug. Striker Jerman ini mampu membuat gol saat melawan Skotlandia, Sabtu (15/6/2024).

Niclas Fullkrug membuat satu gol saat Jerman membantai Skotlandia 5-1. Gol penyerang berumur 31 tahun itu terjadi di menit 68. Bahkan sebenarnya Fullkrug mampu membuat gol kedua  di menit 76. Tapi golnya yang kedua itu dianulir karena offside.

Di laga tersebut Niclas Fullkrug tidak menjadi pemain inti. Dia masuk sebagai pemain pengganti di menit 63. Fullkrug masuk lapangan menggantikan Kai Havertz.

Selain gol Niclas Fullkrug, empat gol lain Jerman melalui Florian Wirtz menit 10, Jamal Musiala menit 19, penalti Kai Haverzt menit 45+1, Emre Can menit 90+3. Satu gol Skotlandia melalui Antonio Rudiger menit 87.

Kemenangan Jerman di laga pembuka Piala Eropa 2024 ini tentu jadi modal bagus. Pertama dengan kemenangan ini mereka memimpin klasemen sementara grup A dengan tiga poin dari satu laga.

Kedua, kemenangan ini memberi keyakinan bagus bagi Jerman setelah dalam beberapa ajang besar tak mendapatkan hasil yang memuaskan. Di Piala Dunia 2018 dan 2022, Jerman hanya sampai babak grup. Di Piala Eropa 2020, Jerman kalah di babak 16 besar.

Ketiga, kemenangan besar atas Skotlandia membuat kepercayaan Jerman meninggi. Khususnya untuk jadi juara Piala Eropa edisi kali ini.

Sementara kekalahan tentu belum membuat Skotlandia tamat. Masih ada dua laga bagi Skotlandia yakni melawan Hungaria dan Swiss.

Skotlandia masih bisa mengincar posisi runner up atau peringkat tiga terbaik. Sebab di Piala Eropa kali ini, empat peringkat tiga terbaik bisa lolos ke babak gugur atau 16 besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline