Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Jude Bellingham, Saatnya Juara Euro 2024

Diperbarui: 3 Juni 2024   05:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jude Bellingham. (Kompas.com/andy buchanan)

Jadi salah satu bintang yang bersinar bersama Real Madrid, Jude Bellingham berkesempatan besar bawa Inggris juara Euro 2024. Inggris akan bertarung di Euro 2024 yang akan mulai pada 15 Juni 2024.

Bellingham melakoni musim istimewa bersama Madrid. Sekalipun bukan striker, Bellingham mampu membuat 23 gol bagi Real Madrid di semua ajang pada musim 2023-2024.

Tak hanya menjadi tukang gedor, Bellingham juga ikut membawa Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Nah, setelahnya ada kans bagi Bellingham mengangkat trofi Euro 2024 bersama Inggris.

Keberadaan Bellingham tentu bisa jadi opsi penggedor gawang lawan. Jika Harry Kane gagal mencetak gol, maka Bellingham bisa jadi opsi.

Dengan skuad yang ada saat ini, maka Inggris adalah yang saja dukung juara Euro. Itu akan jadi yang pertama bagi Inggris. Sebab mereka belum pernah juara Euro.

Jika juara Euro juga akan sangat istimewa bagi Bellingham. Sebab musim panas kali ini terasa lengkap setelah juara Liga Champions.

Inggris ada di grup C pada Euro 2024. Mereka satu grup dengan Slovenia, Serbia, dan Denmark. Di atas kertas, Inggris harusnya bisa melenggang dengan mulus ke babak gugur.

Jika Inggris juara grup, maka potensial akan bertemu dengan peringkat tiga D atau E atau F. Tim-tim peringkat tiga tiga grup di atas potensial bisa diatasi Inggris.

Jika melaju ke perempatfinal, maka lawan Inggris potensial berat karena kemungkinan lawan Italia atau Spanyol.

Tapi dengan pengalaman bersama Southgate yang sudah lama, Inggris sudah cukup modal melakoni laga berat di turnamen besar.

Jadi tak perlu dirasionalisasi lebih banyak. Intinya dukung Inggris jadi juara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline