Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Icardi Ancaman bagi Manchester United

Diperbarui: 1 September 2023   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mauro Icardi. (Afp/marco bertorello dipublikasikan kompas.com)

Ini hanya prediksi dari grup A Liga Champions 2023-2024. Dari hasil drawing, grup A terdiri atas Bayern Munchen, Manchester United (MU), Galatasaray, dan Copenhagen.

Saya prediksi, Munchen mungkin akan lolos. Mereka memiliki skuad bagus, sudah kompak, ditambah Harry Kane. Selain itu  Thomas Tuchel saya pikir sudah lebih beradaptasi daripada musim lalu.

Entah juara grup atau runner up, saya kira Munchen adalah salah satu tim yang akan lolos ke babak gugur dari grup A. Lalu apakah tiket satunya lagi jadi milik MU?

Menurut saya belum tentu. Galatasaray bisa jadi ancaman bagi MU. Jangan anggap remeh juara Liga Turki tersebut. Mengapa Galatasaray bisa jadi ancaman?

Ada beberapa faktor yang menurut saya mereka bisa mengancam MU. Pertama, musim ini mereka dilatih orang yang sama dengan musim lalu yakni eks pemain Timnas Turki Okan Buruk.

Artinya, secara permainan tak akan ada perubahan. Apalagi musim lalu Okan terbukti bisa membawa Galatasaray menjadi juara Turki setelah tiga musim gagal juara.

Kedua, mereka memiliki pemain berpengalaman. Ada yang sudah berada di Galatasaray sejak musim sebelum ini, ada juga yang baru datang musim ini.

Pemain-pemain itu adalah Dries Mertens bekas Napoli, Cedric Bakambu bekas Villarreal, Hakim Ziyech bekas Chelsea, Lucas Torreira bekas Arsenal, Wilfried Zaha bekas Crystal Palace dan MU. Galatasaray juga punya kiper sangat berpengalaman yakni Fernando Muslera asal Uruguay. Muslera adalah kiper yang ikut membawa Uruguay masuk semifinal Piala Dunia 2010.

Ketiga, Galatasaray punya Mauro Icardi. Icardi masih tajam. Musim lalu dia membuat 23 gol bagi Galatasaray. Musim ini sudah membuat lima gol bagi Galatasaray.

Icardi adalah jaminan ketajaman. Dia bisa memberi ancaman bagi MU, khususnya ketika Galatasaray main di kandang sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline