Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Selanjutnya, Messi Vs Striker Muda Topskor Piala Emas Concacaf

Diperbarui: 3 Agustus 2023   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mural raksasa Lionel Messi di Miami. (afp/chandan khanna dipublikasikan kompas.com)

Lionel Messi berjasa membawa Inter Miami lolos ke babak 16 besar Leagues Cup. Di babak 16 besar, Inter Miami akan melawan FC Dallas. Laga 16 besar itu akan berlangsung pada 6 Agustus 2023 waktu Dallas.

Di laga 16 besar ini tantangan Miami lebih besar. Sebab, pertandingan akan berlangsung di kandang FC Dallas. Dukungan fans Dallas bisa menjadi kekuatan ekstra bagi tuan rumah.

Selain itu, laga ini akan jadi adu tajam dua pemain beda generasi. Di Inter Miami tentu saja mengandalkan Lionel Messi yang sudah 36 tahun. Sekalipun sudah uzur, ketajaman Messi belum luntur. Di ajang Leagues Cup ini Messi sudah membuat lima gol dan jadi topskor sementara.

Di sisi lain, FC Dallas akan mengandalkan striker muda yang beberapa waktu lalu melambung di Piala Emas Concacaf. Penyerang itu adalah Jesus Ferreira. Ferreira lahir di Kolombia pada 24 Desember 2000. Kemudian di usia 10 tahun Ferreira ke Dallas.

Di Dallas juga dia mengawali karier sepak bolanya. Di usia 16 tahun, dia bergabung dengan Dallas. Sehingga, Ferreira disebut sebagai pemain homeground.  Nama, Ferreira jadi buah bibir ketika di tahun 2022 dia menjadi pemain muda terbaik Major League Soccer.

Kemudian, pada Juni-Juli lalu Ferreira membetot perhatian karena menjadi pemain tertajam di Piala Emas Concacaf atau Concacaf Gold Cup. Di ajang paling akbar di kawasan Concacaf itu, Ferreira menjadi topskor.

Ferreira mampu membuat 7 gol bagi Amerika Serikat. Sayangya, Amerika Serikat secara menyakitkan kalah adu penalti dari Panama di babak semifinal.

Dengan modal ketajaman di Concacaf Gold Cup, Ferreira patut diwaspadai para bek Inter Miami. Hanya saja, di ajang Leagues Cup, Ferreira baru membuat satu gol. Satu gol dia buat di babak grup ketika Dallas mengalahkan Necaxa 3-0.

Maka, menarik dinanti siapa yang paling tajam ketika Inter Miami vs Dallas. Apakah Messi yang terus menggelontorkan golnya atau justru Ferreira yang bangkit dan kembali tajam seperti saat Concacaf Gold Cup?

Sekadar diketahui, Leagues Cup adalah ajang singkat kisaran sebulan. Puncak ajang ini akan berlangsung pada 19 Agustus 2023. Leagues Cup adalah ajang dengan peserta dari klub Major League Soccer atau Liga Amerika dan klub dari Liga Meksiko.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline