Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Baru Dua Laga di Inter Miami, Messi Puncaki Daftar Topskor

Diperbarui: 26 Juli 2023   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lionel Messi. (CHANDAN KHANNA/AFP)

Lionel Messi baru melangsungkan dua laga bersama klub barunya, Inter Miami. Namun, penyerang berusia 36 tahun itu sudah memuncaki daftar topskor sementara ajang League Cup 2023.

Di laga pertama Messi membuat satu gol saat Inter Miami mengalahkan klub Meksiko Cruz Azul. Tendangan bebas Messi di menit akhir membuat Inter Miami menang 2-1.

Terbaru, Messi membuat dua gol saat Inter Miami membantai Atlanta United 4-0, Rabu (25/7/2023) pagi WIB. Dengan begitu, mantan bintang Barcelona ini telah mencetak tiga gol.

Messi pun ada di puncak daftar topskor sementara League Cup 2023 dengan tiga gol. Messi berbagi puncak dengan koleganya, Robert Taylor, sayap asal Finlandia.

Tentunya Messi memiliki kesempatan untuk menambah pundi golnya. Sebab, Inter Miami lolos ke babak 32 besar. Inter Miami masih menunggu siapa lawan di babak 32 besar.

Jika Messi mampu menjadi pencetak gol terbanyak, akan jadi istimewa. Sebab, selama dua musim terakhir dia gagal menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang yang dilakoni bersama PSG.

Ketajaman Messi sejauh ini mementahkan prediksi bahwa tak mudah pemain beradaptasi di sepak bola Amerika. Wayne Rooney pernah mengungkapkannya bahwa tak mudah pemain beradaptasi di Amerika.

Ajang League Cup sendiri adalah ajang singkat bagi klub yang bermain di Liga Amerika Serikat dan Liga Meksiko. Ajang ini berlangsung dari 21 Juli sampai 19 Agustus 2023.

Bahkan, jika Inter Miami juara di ajang Leagues Cup, akan jadi capaian istimewa bagi Messi. Sebab, Messi akan menjadi pemain dengan trofi tim paling banyak.

Sejauh ini Messi dan Dani Alves adalah pemain yang paling banyak mendapatkan trofi bersama tim. Messi dan Alves sudah mendapatkan 43 trofi bersama tim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline