Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Dear Scaloni, Icardi Lagi Tajam di Galatasaray Nih

Diperbarui: 7 November 2022   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mauro Icardi (kiri). Foto: AFP/ MARCO BERTORELLO dipublikasikan kompas.com

Tak ada salahnya pelatih Argentina Lionel Scaloni mempertimbangkan Icardi masuk skuat timnas. Apalagi beberapa penyerang Argentina sedang cedera dan belum tahu apakah bisa ke Piala Dunia 2022 atau tidak.

Icardi sedang tajam kali ini. Dalam tiga laga terakhir di Galatasaray, dia buat tiga gol. Terbaru di Liga Turki akhir pekan lalu Icardi memborong gol kemenangan Galatasaray atas Besiktas 2-1.

Total, Icardi main lima kali bagi Galatasaray di Liga Turki dan membuat tiga gol. Ketajaman Icardi bukan hal yang baru.  

Dia sudah tajam saat di Inter Milan. Bahkan dia mampu dua kali jadi topskor Liga Italia. Hanya saja ketika di Paris Saint-Germain (PSG), Icardi tak jadi pilihan utama. Keran gol Icardi pun tidak lancar.

Kini dengan status pemain PSG yang dipinjamkan ke Galatasaray, Icardi naga-naganya kembali menunjukkan ketajamannya.  Tak salah jika Lionel Scaloni mempertimbangkannya.

Memang Icardi tak masuk skuat sementara Argentina di Piala Dunia 2022. Tapi bisa ditengok situasi lini depan Argentina saat ini.

Paulo Dybala yang ada di skuat sementara Argentina, nasibnya belum jelas. Sebab, Dybala masih cedera. Di laga derby Roma vs Lazio, Dybala juga belum main. Jika pun dia sembuh jelang Piala Dunia 2022, apakah kondisinya fit untuk bermain?

Penyerang Argentina lainnya Nico Gonzalez juga masih cedera. Dia belum bermain saat Fiorentina mengalahkan Sampdoria 2-0, Minggu (6/11/2022). Situasinya sama dengan Dybala.

Beberapa nama penyerang lain yang masuk skuat sementara, juga belum meyakinkan. Misalnya saja Joaquin Correa yang bukan pilihan utama di Inter Milan.

Giovani Simeone juga bukan pilihan utama di Napoli. Alejandro Garnacho masih terlalu hijau karena baru 18 tahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline