Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Riquelme Bicara Peluang Argentina di Piala Dunia 2022

Diperbarui: 23 Maret 2022   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Juan Roman Riquelme. Foto: afp/juan mabromata dipublikasikan kompas.com

Legenda sepak bola Argentina Juan Roman Riquelme bicara peluang Argentina di Piala Dunia 2022. Sekadar diketahui, Argentina sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang dihelat 21 November sampai 18 Desember 2022.

Seperti dikutip dari tycsports, Riquelme mengatakan bahwa Messi menjadi titik tolak keyakinannya. "Selama Messi di Timnas Argentina, kami adalah kandidat juara. Kami juga punya pemain terbaik di semua sisi," ujar lelaki yang kini jadi Wakil Presiden Boca Juniors itu.

Riquelme meyakini bahwa Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia yang luar biasa bagi Argentina. Dia yakin Argentina akan makin dekat ke trofi Piala Dunia 2022.

Riquelme mengatakan, Messi jadi faktor penting. Memang, Messi sudah tak muda lagi. Tapi, Messi bisa menyesuaikan diri dengan usianya.

Menurut Riquelme, Messi kini memainkan peran sebagai pengumpan. Messi, bagi Riquelme adalah sosok yang jenius. "Saya suka dia amat sangat," katanya.

Argentina diketahui sudah lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka masih menyisakan tiga laga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, apapun  hasil tiga laga itu, Argentina pasti lolos ke Qatar.

Argentina juga memiliki performa luar biasa belakangan ini. Mereka tak terkalahkan dalam 29 laga terakhir. Argentina juga mendapatkan trofi Copa America 2021 lalu.

Argentina saat ini diisi perpaduan pemain tua dan muda. Di level pemain tua ada Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria. Ketiganya sudah berumur di atas 30 tahun.

Sementara para pemain muda adalah Lautaro Martinez, Lo Celso, Christian Romero. Beberapa nama lain yang tak lagi muda tapi belum tua adalah Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Nicolas Tagliafico, dan kiper Emiliano Martinez.

Rasakan Sekali

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline