Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Qatar Terdepak Usai Sia-siakan Peluang Penalti

Diperbarui: 30 Juli 2021   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Timnas Qatar saat Piala Asia 2019. Foto: TWITTER.COM/AFCASIANCUP dipublikasikan kompas.com

Qatar akhirnya tersingkir di ajang Concacaf Gold Cup 2021. Tim asal Asia itu kalah 0-1 dari Amerika Serikat di babak semifinal, Jumat (30/7/2021).

Di laga itu, sebenarnya Qatar memiliki peluang bagus di menit 61 ketika mendapatkan penalti. Namun  Hassan Al Haidos gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

Ketika laga sepertinya akan berakhir seri, Amerika Serikat mampu membuat gol di menit 87. Gyazi Zardes menjebol gawang Qatar. Gol itu menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Kegagalan Qatar ini juga membuat striker mereka Almoez Ali tak bisa menambah perbendaharaan gol. Kini Ali memang masih di puncak daftar topskor sementara dengan 4 gol. Tapi dia potensial digeser pemain lain.

Kegagalan Qatar juga membuat mereka tak bisa melewati capaian Korea Selatan. Sebelumnya pada 2002 Korea Selatan yang menjadi peserta Concacaf Gold Cup, juga hanya sampai babak semifinal.

Kala Concacaf Gold Cup 2002 masih ada ajang perebutan tempat ketiga. Korea Selatan kalah di perebutan tempat ketiga. Namun pada ajang Concacaf Gold Cup 2021 tak ada lagi perebutan tempat ketiga.

Diketahui, ajang Concacaf Gold Cup adalah ajang sepak bola terakbar di Amerika Utara dan Tengah. Namun ajang itu memang memungkinkan mengundang tim dari konfederasi lain.

Sementara itu Amerika Serikat lolos ke final dan akan melawan pemenang laga Meksiko vs Kanada yang akan dilaksanakan beberapa menit lagi.

Amerika Serikat diketahui sudah 6 kali juara Concacaf Gold Cup. Maka, jika mampu juara pada edisi ini, akan jadi trofi ketujuh bagi mereka. Laga final akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2021 mulai pukul 07.30 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline