Lihat ke Halaman Asli

rokhman

TERVERIFIKASI

Kulo Nderek Mawon, Gusti

Selanjutnya Liverpool Dijamu Everton, "Horor" Lagi?

Diperbarui: 5 Oktober 2020   14:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurgen Klopp. foto afp/paul ellis dipublikasikan kompas.com

Liverpool baru saja mengalami cerita "horor" karena dihabisi Aston Villa di ajang Liga Inggris. Tak main-main, skornya adalah 7-2 untuk kemenangan Aston Villa. Setelah dibantai Aston Villa, Liverpool akan dijamu Everton di ajang Liga Inggris. Mengingat Everton yang sedang on fire, apakah Liverpool akan menerima cerita "horor" lagi?

Laga Derby Merseyside memang masih lama, masih 12 hari lagi. Sebab, akhir pekan ini Liga Inggris libur karena ada jeda laga internasional. Laga Everton vs Liverpool akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2020 mulai pukul 18.30 WIB.

Everton dan Liverpool sedang berkebalikan nasib. Biasanya Liverpool lebih superior daripada Everton di klasemen sementara. Kini, Everton lebih baik daripada Liverpool. Everton mampu menang empat kali dari empat laga. Mereka berhak di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara, Liverpool ada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool tiga kali menang dan sekali kalah dalam empat laga. Tak hanya soal klasemen, produktivitas dan pertahanan Everton lebih bagus daripada Liverpool.

Everton sudah membuat 12 gol dalam empat pertandingan, sementara Liverpool membuat 11 gol dalam empat pertandingan. Sampai empat pertandingan Everton kebobolan lima gol, sementara Liverpool sudah kebobolan 11 gol.  

Di tengah beda cerita itu apakah Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris akan kembali menemui terjalnya? Ya kita lihat saja nanti bagaimana.

Kesulitan

Semenjak Liverpool dilatih Jurgen Klopp memang selalu superior atas Everton. Dalam 11 laga di semua ajang, Liverpool menang 7 kali dan seri empat kali. Artinya, Liverpool tak pernah kalah dari Everton semenjak dilatih Jurgen Klopp.

Tapi ada satu catatan penting, bahwa dari 11 laga itu, empat laga dilaksanakan di kandang Everton, yakni Goodison Park. Dari empat laga itu Liverpool hanya mampu menang sekali dengan skor 1-0. Tiga laga lainnya berakhir seri 0-0.

Dari hasil laga itu maka Goodison Park tak menjadi ladang menguntungkan bagi Liverpool di bawah pelatih Jurgen Klopp. Sebab, Liverpool lebih sering seri daripada mendapatkan kemenangan.

Tidak Enteng

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline