Lihat ke Halaman Asli

Melalui Program Kampus Mengajar Membantu Mengembangkan Softskill Siswa di SMKS AL FATAH Kertosono

Diperbarui: 17 Juli 2024   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi penulis

Program Kampus Mengajar merupakan langkah inovatif dari pemerintah untuk mengembangkan softskill mahasiswa sekaligus berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Mahasiswa yang ditugaskan di SMKS AL FATAH Kertosono merancang Program kerja untuk mengembangkan softskill siswa.

Program Kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan sofskill siswa yaitu Pelatihan menjahit songkok, Pelatihan penggunaan alat Las besi untuk membuat furniture sederhana, dan penggunakan aplikasi CorelDraw.

Program ini disetujui oleh kepala sekolah SMKS AL FATAH Kertosono Bapak Drs. H. Sudjono, M.M dan guru Pamong Ibu Kharir Zumrotul Mufidah, S.Pd.I serta di dukung seluruh guru-guru di sekolah.

Program ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepada siswa untuk bekal sebelum lulus sekolah. Program ini didukung oleh guru-guru di sekolah yaitu guru Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang membantu mengajarkan cara menggunakan alat Las, guru Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) membantu mengajarkan cara menggunakan aplikasi CorelDraw dan guru menjahit yang diambil dari luar sekolah.

Lulusan SMK mempunyai profil lulusan siap bekerja, berwirausaha dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Dengan adanya program ini diharapkan mampu membekali siswa untuk bersaing dengan sekolah lain dan memberikan pengalaman atau Teknik dasar sesuai dengan sofskill yang disediakan.

Dokumentasi Penulis




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline