Lihat ke Halaman Asli

ilham ichshani

muda mendunia

Permainan Layang-layang

Diperbarui: 28 Oktober 2020   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Yogyakarta -- Yudha (18) membagi hari -- hari nya bermain layangan bersama teman -- temannya di Madukismo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yudha yang hampir setiap sore beradu layangan dengan orang di sekitarnya dan kebnyakan memenangkan pertarungan tersebut.

Yudha seorang pelajar SMA yang sangat mengenal layang  - layang sejak dia masih kecil dan sampai saat ini sudah menjadi hoby bagi dia. Yudha tinggal tidak jauh dari lokasi dia bermain layangan yang berjarak kurang lebih 1 km dari madukismo sehingga dia bisa sering bermain layangan.

'' saya sudah sering  bermain layangan di madukismo bersama teman -- teman, di Madukiso kebnyakan orang pada bermain tarik ulur. Yang di maksud dengan tarik ulur ini dimana kita sebagai pemain harus bisa memutuskan senar lawan dengan cara di tarik atau bisa juga dengan cara di ulur, dan saya kebyakan menang dengan cara di tarik,'' kata Yudha saat berbincang dengan saya, selasa (27/10/2020).

Awalnya, Yudha hanya mengikuti salah satu  temanya yang gemar bermain layangan,  hampir di setiap sore dan waktu di musim panas mreka slalu bermain layangan bersama, tak hanya Yudha dan temannya saja yang ada di madukismo tetapi banyak orang lain atau warga sekitar yang dateng ke madukismo untuk bermain layangan, bahkan bisa puluhan orang yang berada di sana.

Yudha sangat gemar sekali bermain layangan, karena bagi dia bermain layangan adalah hal yang sangat menyenangkan bagi dirinya. Bisa menambah pertemananan dan mencari kesenangan tersendiri bila dia memenangkan sebuah pertarungan. Tak hanya bermain layangan Yudha juga sering mengambil layangan di sekitar yang sudah rusak lalu di bikin ulang sehingga tidak banyak sampah layangan yang berceceran di daerah madukismo tersebut.

Yudha bila bermain layangan tidak hanya membawa 1 layanganbisa saja dai membawa         7 -- 10 layangan dan orang di sekitarpun juga sama seperti yudha. di karenakan disana pemain layangan yang sangat  banyak maka bila salah satu layangan putus atau kalah dengan lawan sekitar tidak usah repot -- repot untuk membeli layangan di warung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline