Lihat ke Halaman Asli

Habib

Penulis

Program Kerja KKN Unipa dengan Membuat Pojok Baca

Diperbarui: 11 September 2023   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pojok Perputakaan di Desa Jati Alun - Alun. dokpri.

"Surabaya, Jum'at 25 Agustus 2023. Sejarah Indonesia sangat banyak mengajarkan kehidupan.  Bukankah kehidupan akan terus berjalan, tentu saja kita akan bisa hidup perlu adanya sumber pendidikan agar kedepannya kita berguna buat bangsa dan negara. Zaman sekarang sudah serba canggih adanya handphone, gadget, tablet, dengan itu kita tidak ada alasan untuk bermalas malasan dalam meraih cita- cita yang tinggi.

Belajar dan bermain adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak TK. Salah satu kegiatan belajar dan bermain yang menyenangkan bagi anak TK adalah membacakan buku cerita.  Untuk mendukung agar kegiatan belajar membaca menjadi menyenangkan maka mahasiswa UNIPA berinisiatif membuat pojok baca. Pojok baca tersebut dibuat seindah dan senyaman mungkin oleh mahasiswa KKN serta menyediakan berbagai jenis buku yang menarik. Kakak Eris selaku ketua koordinator di divisi pendidikan menyampaikan bahwa pojok baca tersebut dibuat dengan tujuan pojok baca tersebut adalah menumbuhkan kemampuan literasi siswa TK Dharma wanita persatuan Desa Jati Alun-alun.

Proker KKN UNIPA membuat Pojok Baca di Desa Jati Alun - Alun. dokpri.

Pojok baca ini dapat digunakan siswa untuk melaksanakan gerakan literasi sekolah yaitu membaca 10 menit diawal kegiatan pembelajaran mereka. Sudut baca juga dapat dimanfaatkan bagi anak- anak untuk mengisi waktu luang mereka agar lebih bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline