Lihat ke Halaman Asli

Sistem Pembayaran Premi Asuransi Kesehatan di Indonesia

Diperbarui: 13 April 2016   12:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Saat ini ada banyak sekali orang yang sudah masuk ke dalam program asuransi kesehatan di Indonesia, mereka adalah orang-orang ayng mengerti akan pentingnya menjaga tubuh tetap sehat, terproteksi jika sakit. Dengan melakukan hal seperti ini maka Anda tidak perlu merasa khawatir jika suatu saat Anda jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Anda hanya perlu mengurus segala persyaratan untuk dapat melakukan klaim agar klaim dapat diproses dengan baik dan cepat.

Akan tetapi yang menjadi permasalah saat ini, ada beberapa orang yang masing bingung bagaimana cara membayar asuransi tersebut. Sebetulnya tidak sulit untuk membayar asuransi, terutama asuransi kesehatan asura, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membayar premi asurasi kesehatan secara umum :

Menggunakan rekening giro
Anda dapat membayar premi asuransi ini menggunakan rekening giro. Anda dapat mendatangi bank yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi, dan Anda dapat membayarkan premi Anda di bank tersebut.

Menggunakan kartu kredit
Cara yang kedua dan tentu saja praktis adalah Anda dapat mengguunakan kartu kredit. Jika Anda mempunyai kartu kredit, maka Anda dapat melakukan pembayaran di mesin ATM atau mendatangi perusahaan asuransi tersebut untuk membayar premi.

Tagihan ke rumah
Tagihan premi asuransi juga dapat dikirim ke rumah, ini dapat Anda gunakan sebagai pengingat jika Anda harus membayar tagihan asuransi.

Melalui email
Jika Anda sering bekerja secara online, tentu lebih baik jika tagihan pembayaran asuransi dikirim melalui email, dengan demikian Anda akan mengingat bahwa sudah saatnya membayar premi asuransi.

ATM
Cara yang dapat Anda lakukan untuk membayar premi adalah menggunakan mesin ATM atau menggunakan system bank online. Cara seperti ini dinilai lebih praktis. Bagaimana tidak Anda hanya perlu mentransfer sejumlah uang tertentu untuk membayar premi asuransi kesehatan yang diikuti. Anda tidak perlu pergi ke bank hanya uuntuk melakujkan transfer, hanya dengan pergi ke mesin ATM atau melakukan secara online maka urusan membayar premi selesai sudah.

Demikianlah beberapa pilihan pembayaran yang dapat anda lakukan ketika mengikuti program asuransi di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline