Lihat ke Halaman Asli

Ikrom Zain

TERVERIFIKASI

Content writer - Teacher

Naik Trans Jatim Rute Terbaru Sambil Ngonten Bareng Subscriber

Diperbarui: 12 September 2024   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Trans Jatim Koridor 4 di Terminal Bunder Gresik. (Dokumentasi pribadi)

Pembukaan rute baru Trans Jatim koridor 4 sudah berlangsung sejak sebulan kemarin.

Sebenarnya, saya sudah melakukan perjalanan seperti biasanya menuju ke Paciran Lamongan. Meski tidak sampai Terminal Paciran, tetapi lumayan lah sudah sampai Sunan Drajat. Alhasil, saya sudah membuat dua buah video, yakni video perjalanan dari Bunder dan video kembali ke arah Bunder dari Paciran.


Nah, pada tab komunitas yang saya buat, saya sempat melontarkan sebuah ajakan pada subscriber barangkali ada yang mau ikut ngonten bersama saya. Tiba-tiba, ada sebuah pesan masuk di IG saya. seorang subscriber bersedia dan ingin naik Trans Jatim rute terbaru bersama saya.

Saya pun memberikan nomor WA kepadanya dan kami mulai janjian kapan bisa jalan bersama. Setelah beberapa kali mencari waktu yang pas, akhirnya saya pun menyanggupinya saat hari-H kemerdekaan. Tepatnya, tanggal 17 Agustus 2024.

Mulanya, saya mengira bahwa subscriber saya tersebut duduk di bangku SMA atau mungkin kuliah. Maklum, dari statistik pemirsa video saya, kebanyakan adalah mereka yang berusia 17-25 tahun, artinya, rentang masa SMA, kuliah, atau bekerja awal. Video saya yang kebanyakan mengulas perjalanana bus dan kereta api memang menjadi daya tarik bagi kalangan tersebut.

Namun, dugaan saya salah. Ia ternyata tidak duduk di bangku kuliah atau SMA. Melainkan duduk di bangku kelas 4 SD. Waduh, kok jadi momong anak begini?

Untung saja, ia berkata bahwa ia ditemani oleh orang tuanya. Makanya, saya masih mau untuk naik bus bersama. Kalau ia datang sendiri sih aduh rasanya saya tak sanggup karena takut kalau ada apa-apa.

Singkat cerita, saya sudah sampai Terminal Bungurasih sekitar pukul setengah 7 pagi. Setelah sarapan sebentar, saya langsung menuju ke Halte Trans Jatim untuk menunggu bus menuju ke arah Gresik. Dalam pesannya, ia meminta saya menunggu sebentar karena masih dalam perjalanan. Saya pun menunggunya sembari melihat para kondektur yang mengenakan baju daerah.

Kondektur Trans Jatim yang menggunakan baju daerah. (Dokumentasi pribadi)

Tak selang berapa lama, ada anak kecil yang mendekati saya dan ternyata benar, ia adalah subscriber yang ingin ikut bersama saya naik bus Trans Jatim. Di belakangnya ada ibunya yang mengantarkannya untuk naik bus. Setelah berkenalan, saya pun langsung mengajak mereka naik bus yang baru tiba. Meski harus berdiri, tapi ternyata asyik juga bisa naik bus bareng.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline