Lihat ke Halaman Asli

Ikrom Zain

TERVERIFIKASI

Content writer - Teacher

Bersua dengan Rekan Bolang, Merajut Kembali Kegiatan Berkomunitas di Kompasiana

Diperbarui: 22 November 2023   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berfoto dengan rekan-rekan Bolang. - Dokpri

Minggu kemarin adalah salah satu hari spesial bagi saya.

Untuk pertama kali sejak sekian tahun, saya bersua kembali dengan rekan-rekan komunitas Blogger Kompasiana Malang (Bolang). Memang, sejak awal 2020an, praktis saya tidak lagi mengikuti acara yang digelar oleh Bolang, baik oflline maupun oflline.

Namun, beberapa hari sebelumnya, salah satu rekan Kompasiner, Mbak Desy alias Jeng Desol menghubungi saya.

"Jeng, ayo ketemuan sama rekan-rekan Bolang. Lagi di Malang kan?"

Wah, tentu dong saya kaget dan senang. Sekian lama tiada kabar akhirnya ada juga kegiatan untuk kumpul-kumpul. Melihat waktu yang memungkinkan untuk hadir, saya pun mengiyakan. Terlebih, saat itu bertepatan dengan hari Minggu saat saya tidak bekerja.

Alhasil, saya pun datang di sebuah kafe bernama Huize Jon yang berada di kawasan Spleendid Kota Malang. Asyik juga kafe yang juga merupakan penginapan ini. Walau saya datang duluan, tetapi saya malah senang karena akhirnya bisa berkumpul kembali dengan rekan-rekan Kompaisaner.

Tak lama, tiba-tiba saya dikejutkan oleh suara seorang wanita yang khas. Siapa lagi kalau bukan Mbak Lilik Fatimah, Fiksianer Terbaik Kompaisana 2017. Wah, heboh dong saya. Ternyata, hadir juga Pak Yunus selaku Ketua Bolang dan Mas Hery. Mbak Lilik pun mengajak serta salah seorang rekan perempuannya.

Tiba-tiba, Jeng Desol menelepon saya karena belum tahu lokasi persisnya. Saya pun keluar dan menghampirinya. Lengkap sudah para personel Bolang yang dijadwalkan hadir saat itu.

Lantaran lama tidak bertemu, tentu banyak sekalli pertanyaan kabar dari masing-masing anggota. Memang kami punya kesibukan masing-masing yang menjadi salah satu alasan Bolang kurang aktif dalam beberapa waktu terakhir.

Saya sendiri memang sangat capai bolak-balik Malang-Surabaya-Sidoarjo demi pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Makanya, saya hanya bisa hadir di akhir pekan, yakni antara hari Sabtu dan Minggu. Meski demikian, rasa capai yang ada langsung hilang saat bertemu rekan-rekan Bolang. Sudah tak sabar, kira-kira ada kegiatan apa yang akan dilakukan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline