Lihat ke Halaman Asli

Opening Ceremonial ISE 2024: Ikom Umsida Bangun Jaringan Internasional dengan Tiga Universitas

Diperbarui: 22 Mei 2024   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc : by Ikom

Ikomumsida.ac.id - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar acara Opening Ceremonial International Study Excursion (ISE) 2024. Acara ini berlangsung di halaman depan Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 Umsida dan dihadiri oleh mahasiswa semester 6 serta dosen dari beberapa universitas internasional, yaitu Burapha University (BUU) Thailand, Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia, dan Ajeenkya DY Patil University (ADYPU) India. Selasa (21/05/2024).

International Study Excursion (ISE) adalah program unggulan yang diselenggarakan oleh Prodi Ikom Umsida.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga melalui kolaborasi dengan berbagai universitas asing. 

Melalui program ISE, mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA diharapkan dapat mengembangkan keterampilan komunikasi antarbudaya, memperluas jaringan internasional, dan memperoleh perspektif global yang akan berguna dalam karier mereka di masa depan.

Kegiatan Opening Ceremonial ISE 2024 berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme. Para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari empat universitas tersebut berkumpul di halaman GKB 2 untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan sebelum kegiatan inti ISE dimulai di Bali.

Doc : by Ikom

Wakil Rektor III Umsida, Nurdiansyah dalam sambutannya, menyatakan

"jaga etika, jaga almamater, lakukan kolaborasi dan improvisasi dengan empat universitas agar menghasilkan sesuatu yang baik, serta ikuti kegiatan sebaik-baiknya," ujarnya.

Doc : by Ikom

Semua peserta tampak gembira dapat bergabung dalam acara ini. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk bertemu dan belajar bersama dengan mahasiswa dari negara lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline