Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Ikom Umsida Lakukan Kunjungan Media ke DJFM Surabaya: Inspirasi dan Inovasi di Udara

Diperbarui: 14 Mei 2024   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc : by Ikom

Ikomumsida.ac.id - Sejumlah 35 mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi umsida mengadakan kunjungan media ke DJFM Surabaya pada Selasa (30/04/2024).

Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah agar mahasiswa lebih mengetahui dasar-dasar, ilmu, sekaligus teknik dalam dunia penyiaran dan mengenal lebih dekat gaya siaran DJFM Surabaya.

Kunjungan ini dilakukan oleh seluruh anggota dari kelas 4-A2 Ilmu komunikasi Umsida dan sudah menjalankan rundown acara yang ditentukan.

Kegiatan kunjungan ini dilakukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Perencanaan dan Produksi Siaran Radio.  

Doc : by Ikom

DJFM Surabaya adalah stasiun radio yang disiarkan dari Surabaya bagi para pendengar kaum muda. Mercury Media Group membawahi beberapa stasiun radio salah satunya adalah DJFM Surabaya yang dimana segmentasinya untuk umur 15-25 tahun.

Tak hanya itu, DJFM Surabaya memiliki dua program yaitu Program Direktur dan Musik Direktur. DJFM sendiri memiliki 4 program per April 22 dari pagi sampai sore yaitu Pagi (The Morning Crew) memutarkan lagu lagu yang bersemangat dan energik, Siang (Full request lagu lokal) untuk mendukung musisi lokal yang tidak under label, Sore (Sunset Vibes), dan Malam (Full lagu korea dan jepang).  

Dalam rangkaian acara saat berlangsung, kesempatan baik ditawarkan kepada seluruh mahasiswa ikom umsida untuk melakukan siaran bersama salah satu announcer DJFM, Deby. 

Doc : by ikom

"Kami dibagi 6 kloter yang mana setiap kloter berisikan 6-7 orang. Kami di interview tentang aktivitas dan kesibukan apa saja yang dilakukan ketika dikampus dan selama liburan. pembawaan announcer yang ceria membuat kami bersemangat dan membuat interaksi lebih menarik dan menyenangkan," Ujar yoga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline