Lihat ke Halaman Asli

Ikko Dwi

Mahasiswa

Mahasiswa PMM UMM Melakukan Pengembangan dan Inovasi Lingkungan di SDN Gunungsari 04

Diperbarui: 1 Maret 2024   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang merupakan suatu program yang wajib ditempuh oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang. Sebagai tempat untuk menyalurkan berbagai kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat. 

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 19 Januari - 19 Februari 2024 di Sekolah Dasar Negeri Gunungsari 04. Tergabung dalam Kelompok 76 Gelombang 05 yang beranggotakan Ikko Dwi Harjono, Andrian Rayestha Putra, Fadhlika Azriel Dwi, Sari Nefiyanti, dan Cariera Ayu dari program studi Teknik Sipil, serta dibimbing langsung oleh Bapak Ir. Andi Saiful Amal, MT,. IPM, ASEAN Eng, selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL). 

Dalam Kegiatan PMM Kelompok 76 Gelombang 05 mengambil tema "Perencanaan dan Pengembangan Lingkungan Serta Inovasi di SDN Gunungsari 04". Diperjelas dengan beberapa program kerja yang sudah disetujui antara kedua belah pihak yaitu pihak kampus dan pihak SDN Gunungsari 04, dimana salah satu program kerja yang dilakukan ialah melaksanakan pengecatan serta mural di beberapa titik dinding di SDN Gunungsari 04. 

Alasan program kerja tersebut dilakukan ialah melihat kondisi dinding sekolah yang terlihat mulai pudar, tujuannya untuk memperbarui warna dinding sekolah yang sudah mulai pudar agar telihat lebih menarik dan bagus dilihat. Dikarenakan dinding tersebut menjadi salah satu perhatian pihak sekolah untuk dilakukannya pengecatan dan mural. 

dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline