Lihat ke Halaman Asli

Ikhwan

Web Developer

Beberapa Etika Menggunakan Jejaring Sosial Facebook

Diperbarui: 17 Agustus 2022   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : facebook.com

Siapa yang gak kenal jejaring soasial yang satu ini, hampir setiap detik pengguna mengupload kontent nya di internet, sampai saat ini facebook masih memiliki banyak pengguna yang aktif dan beraktifitas di sosial media ini.

Hadirnya facebook menambah daftar jejaring sosial popular sampai saat ini, Jejaring sosial besutan mark Zuckerberg ini dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan bahkan facebook sangat popular dikalangan generasi milenial.

Namun di sisi lain kita sebagai pengguna perlu adanya etika yang baik dalam penggunaan aplikasi tersebut, agar komunikasi kita selalu harmonis dengan siapapun di facebook.

Beberapa etika yang mungkin perlu di perhatikan dalam penggunaan facebook :

Jangan membuat akun lebih dari satu akun

Usahakan jangan menggunakan lebih dari satu akun, gunakan hanya satu akun dan terverifikasi dengan identitas yang jelas, Banyak akun hanya akan mengganggu dan membuang waktu teman kita di facebook, begitu juga teman kita akan kesulitan setiap kali ingin berkomunikasi, selalu dengan akun yang berbeda.

Jangan membagikan konten yang tidak bermanfaat 

Jangan membagikan konten yang tidak bermanfaat di facebook, konten yang mengandung unsur SARA, Ujaran kebencian, pornografi dan lain sebagainya akan mengganggu pengguna facebook lainnya. Pastikan konten yang dibagikan menarik, mendidik dan bermanfaat.

Jangan membicarakan orang lain di facebook 

Kerap kali facebook di jadikan ajang untuk mengobrol dan membicarakan seseorang, ini jelas akan menjadi orang lain merasa sakit hati dan terganggu, apalagi dunia maya yang melihat bukan satu atau dua orang melainkan seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline