Lihat ke Halaman Asli

Communication Challenges in Post Pandemic

Diperbarui: 25 Maret 2021   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Communication challenges in post pandemic yang bekerjasama dengan beberapa instansi salah satunya termasuk universitas ahmad dahlan  yang dilaksanakan pada 18 maret 2021 diruang virtual. Komunikasi di era pandemi seperti sekarang sangat dibutuhkan. Selain berkomunikasi secara langsung atau tatap muka, teknologi telah mendukung keberadaan media online yang efisien untuk digunakan dalam komunikasi. Komunikasi sangat penting dalam kehidupan manusia, terutama di era sekarang ini. 

Saat ini, tidak hanya pola kehidupan sosial yang harus disesuaikan, tetapi komunikasi juga diadaptasi dalam bentuk-bentuk baru untuk mengatasi tantangan dalam menghadapi ketidakpastian kehidupan di masa depan yang tidak pasti dan tidak mungkin kembali seperti masa-masa sebelumnya. beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di masyarakat yang diharapkan sehingga individu dapat bertahan hidup dimasa yang akan datang. Secara keseluruhan, semua sistem dalam masyarakat didorong untuk terus bergerak, berubah, beradaptasi dengan situasi dan tantangan baru di masyarakat.

Meski terbantu dengan peran ideal media, masyarakat diharapkan selalu kritis dalam menunjukkan perhatiannya, karena media terbuka dengan berbagai ketidakpastian informasi dari berbagai sudut pandang. Dengan kemudahan yang dihadirkan teknologi, ternyata terdapat pula sejumlah dampak buruk yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat, diantaranya dapat pula mempengaruhi kondisi psikologis seseorang, terutama pada saat terjadi pandemi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline