Lihat ke Halaman Asli

Julak Ikhlas

Peminat Sejarah dan Fiksi

Mimpi Indah di Langit-langit yang Basah (3)

Diperbarui: 3 Juni 2019   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: pixabay.com

<<< Sebelumya

Hamdi terdiam, menatap perempuan itu perlahan membuka tangan, menampakkan sisa-sisa air mata di wajah piasnya. Saat itu juga, ia tahu, Fitri perlahan membuka harapan untuknya.

"Semuanya tidak akan mudah, aku tahu. Tapi, kau harus percaya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kita hanya harus yakin padanya. Fitri, aku mohon ..." Hamdi menatap tepat langsung pada iris cokelat milik Fitri. "percayakan hatimu padaku. Izinkan aku memilikinya dalam ikatan halal atas nama Allah."

Sorot sayu itu, membelalak tak percaya. Ditatapnya sekali lagi wajah Hamdi. Tidak ada yang berubah di sana. Hanya kesungguhan tekad yang membara.

"Kita tidak hidup untuk satu hari. Ada banyak masa terbentang di hadapan. Setidaknya, bila kita bersama, kita akan saling menguatkan."

Beberapa saat hening, tak ada satu kalimat pun terucap. Suasana haru tak henti-hentinya mengudara. Hingga Hamdi kembali membuka suaranya dengan tegas. "Besok, aku akan datang dan membawamu ke rumahku, kita akan melangsungkan pernikahan di sana, kuharap tak ada lagi penolakan."

Hanya anggukan yang dapat Fitri perlihatkan. Tak ada kata-kata, tapi yang pasti kebahagian telah memenuhi dadanya.

****

Hari ini, matahari sangat cerah menyapa dunia. Seolah menjadi saksi bagi hari yang paling membahagiakan untuk sepasang mimpi indah, karena impian dua insan tersebut telah menjadi kenyataan. Ijab kabul sudah dilaksanakan. Shigat-shigat pernikahan pun telah diucapkan.

"Kau tahu, kenapa aku menyebutmu si mimpi indah di langit-langit yang basah?"

Hamdi hanya mengernyitkan dahinya. Menunggu kelanjutan ucapan sang istri dengan rasa penasaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline