Lihat ke Halaman Asli

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Pembagian Masker Gratis oleh Mahasiswa KKN Walisongo Semarang

Diperbarui: 24 Februari 2022   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di masa pandemi seperti sekarang, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Intensif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) Ke - 13 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan kegiatan sosialisasi serta pembagian masker dan handsanitizer gratis secara door to door di Desa Kedungjati, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Senin (21/02/2022)

Seperti yang kita ketahui, pandemic Covid -- 19 belum berakhir dan terdapat varian baru yang mulai menyebar, yaitu omicron. Kasus omicron pertama kali muncul dan dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yaitu dari Afrika Selatan. Di Indonesia sendiri kasus Covid -- 19 kembali naik di awal tahun 2022.

Melihat hal ini mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan kegiatan sosialisasi serta pembagian masker dan handsanitizer. Masyarakat desa Kedungjati menyambut baik dan memberikan respon positif atas kegiatan yang dilakukan. "bagus sekali diadakannya kegiatan ini, agar kami sebagai warga selalu ingat untuk menjaga diri dari paparan Covid - 19", tutur Ibu Muslikha, salah satu warga desa Kedungjati.

"Sosialisasi dan pembagian masker serta handsanitizer ini semoga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus mengingatkan kembali pentingnya menerapkan protocol Kesehatan dan berperilaku hidup sehat agar terhindar dari penularan Covid -19" Ujar Ikhda selaku mahasiswa KKN MIT DR Ke - 13 Kelompok 14 UIN Walisongo Semarang.

Sosialisasi serta pembagian masker dan handasanitizer ini dilakukan guna mengingatkan kembali masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan menjaga daya tahan tubuh dari Covid -- 19, diantarannya dengan cukup istirahat, olahraga teratur, perbanyak konsumsi buah dan sayur, sera berperilaku hidup bersih dan sehat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline