Creative Advertising Festival atau ADUIN adalah ajang perlombaan iklan yang diadakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Memasuki tahun ke-5 ini ADUIN mengajak mahasiswa dari 5 kota untuk ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan ini. Melalui roadshow panitia ADUIN mengunjungi beberapa universitas di Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang dan Surabaya. Dimulai dari tanggal 5-16 Maret 2018 telah mengajak 19 Universitas untuk berpartisipasi dalam lomba ini.
Mengusung tema yaitu "RE--KREASI" , tema ini diambil dari fakta bahwasanya kurangnya produktivitas anak muda karena kurangnya referensi, kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan terjebak dalam zona nyaman. "RE-KREASI" memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan "kembali berkreasi" dan makna rekreasi itu sendiri yang berarti "bermain/explore/piknik".
Dengan tema tersebut, ADUIN membagi menjadi 3 kategori dalam perlombaan, yaitu print AD, TVC atau TV Commercial dan Digital Activation. Ataupun untuk ketentuan perlombaan kunjungi website www.aduinfest.com. Open brief perlombaan pada tanggal 1 Maret 2018 hingga close brief pada tanggal 6 April 2018.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H