Lihat ke Halaman Asli

STP Bogor

Digital Marketing at Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Ingin Menjadi Seseorang yang Profesional di Bidang Kuliner?

Diperbarui: 9 Maret 2023   16:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. STP Bogor

Hallo sobat pariwisata, siapa di sini yang ingin menjadi seseorang yang profesional di bidang kuliner atau bisa disebut juga dengan chef

Nah, chef sendiri yaitu seseorang yang bertanggung jawab untuk merencanakan menu, memilih dan memeriksa bahan-bahan di dapur, serta membuat hidangan yang mengunggah selera.

Apa saja si tanggung jawab seorang chef ?

 Chef ini bertugas memantau seluruh aktivitas dapur. Seorang chef dapat bekerja hingga mencapai posisi sebagai head chef. Head chef ini sendiri bertugas untuk memastikan makanan memenuhi standar dengan mencicipinya, menambahkan bumbu ekstra, serta mengawasi presentasi yang dihidangkan.

Berapa sih gaji chef ?

 Seorang chef memiliki besaran gaji yang berbeda-beda, namun secara umum gaji dari seorang chef antara Rp4.000.000 hingga Rp4.500.000 perbulannya. Biasanya faktor yang dapat mempengaruhi gaji chef yaitu di karenakan pendidikan, tempat kerja, serta pengalaman kerja.

Keterampilan yang dibutuhkan seorang chef

Beberapa keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang chef, berikut diantaranya :

  1. Kreativitas

Seorang chef harus memiliki kreativitas dalam membuat inovasi menu masakan terbaru. Kreativitas seorang chef dapat mempengaruhi kesuksesan restoran.

  1. Manajemen Waktu

Manajemen waktu juga termasuk kedalam keterampilan di bidang kuliner yang harus dikuasai oleh seorang chef. Manajemen waktu dengan baik akan membuat pekerjaan di dapur atau restoran berjalan secara efektif.

  1. Kepemimpinan
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline