Lihat ke Halaman Asli

STP Bogor

Digital Marketing at Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Tips Membuat Garnish dengan Mudah dengan Hasil Minimalis yang Cantik

Diperbarui: 11 Februari 2023   08:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@STP Bogor

Hallo teman-teman pariwisata, pasti kalian ga asing kan dengan yang namanya Garnish ? Tapi kalian tau ga sih selain berfungsi sebagai dekorasi yang mempercantik suatu hidangan, garnish juga dapat menambahkan cita rasa yang kontras dari hidangan sebagai variasi lohhh.

Bagi teman- teman yang senang membuat garnish, aku ada tips membuat garnish minimalis yang cantik untuk hidangan utama.

  • Pilihlah jenis piring yang tepat

Piring sangatlah mendukung untuk garnish minimalis. ukuran , bentuk dan warna dari piring pun sangat penting hingga dapat mendukung tampilan makanan yang akan disajikan. Biasanya piring berwarna putih seringkali di gemari karena dapat memberikan kontras ketika dipadukan dengan warna lain hingga makanan dan garnish dapat menjadi titik fokusnya.

  • Hindari dari udara panas

Kamu juga harus memperhatikan suhu karena garnish dapat bertahan lama apabila udara dan panas yang memungkinkan. Atau bisa juga menggunakan pembungkus makanan atau kotak penyimpana saat makanan belum dihidangkan.

  • Gunakan Garnish yang dapat dimakan

Dengan menggunakan ganrish yang dapat dimakan juga dapat menghemat waktu untuk membersihkan piring dan juga dapat menambah cita rasa, tekstur, dan kelezatan dari sebuah hidangan.

  • Variasikan warna dan tekstur

Dengan warna yang kontras menjadikan sebuah garnish yang minimalis dan cantik


  • Temperatur makanan dan Garnish

Kamu harus memperhatikan juga temperatur makanan dengan garnish, garnish minimalis beku mudah mencair apabila ditempatkan bersama makanan yang panas. Garnih dingin juga dapat merusak cita rasa jika di makan dengna makanan hangat.

  • Menggunakan buah-buahan untuk hidangan pencuci mulut

Dengan menggunakan buah-buahan contohnya buah sitrus seperti lemon dan jeruk  itu dapat menambah cita rasa serta dan warna yang cerah untuk hidangan daging. Buah juga memiliki rasa manis alami yang cocok untuk di dekorasi dalam sebuah hidangan pencuci mulut atau salad.

Nah itu tadi tips untuk membuat garnish minimalis yang cantik, menurut teman-teman gimana ? atau teman teman pengen mempelajari hal lainnya  tentang pariwisata ?

Ayo bergabung bersama kami mengenal dunia Pariwisata dan Perhotelan demi menyongsong masa depan dan ekonomi hijau Indonesia!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline