Lihat ke Halaman Asli

Ika Septi

TERVERIFIKASI

Lainnya

"Uncle Drew", Ketika Sebuah Iklan Bertransformasi Menjadi Film Komedi yang Menarik

Diperbarui: 21 Agustus 2022   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Uncle Drew| Dok: Summit Entertainment/Lionsgate via mainbasket.com

Menonton film olahraga itu menyenangkan. Ya, beberapa film bertema cabang olahraga seperti bola basket, sepak bola, football, baseball, dogdeball, hockey ice, renang, ski es, atletik, tinju, karate, senam, skateboard, martial arts, selancar, gulat, sampai lacrosse sudah saya kuliti dan sukses membuat bulu mata keriting.

Banyak film olahraga yang memiliki unsur komedi di dalamnya. Jadi, selain mengagumi kepiawaian tokoh-tokohnya berperan di cabang olahraganya masing-masing, saya pun sangat terhibur melihat kekonyolan-kekonyolan mereka.

Salah satu film bertema olahraga yang dapat membuat terbahak adalah "Uncle Drew." Dari judulnya sih kayak gak ada bau-bau olahraga ya, namun bila yang sudah pernah melihat iklan Pespi Cola Max pasti langsung ngeh bila "Uncle Drew" merupakan film bertema olahraga basket.

Ya, Uncle Drew merupakan julukan point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving yang muncul dalam iklan Pepsi Cola Max rendah kalori yang rilis tahun 2012 silam. Film yang tayang tahun 2018 ini merupakan versi panjang dari iklannya.

Kyrie Irving sebagai Uncle Drew |sumber : Getty Images via www.cheatsheet.com

Iklan berdurasi 5 menit itu ditulis, dibintangi, dan disutradarai sendiri oleh atlet basket yang pernah bermain di klub Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics itu. Kyrie Irving ternyata tak hanya gape dalam memantulkan bola basket saja, ada banyak bakat dalam dirinya.

Iklan Pepsi Cola ini nyatanya tak terlihat bagai iklan karena PepsiCo tidak mendorong produknya kepada para konsumen secara lugas namun diselubungi dengan sebuah kisah yang menarik.

PepsiCo dengan sukses telah membuat iklan ini disukai dan secara tidak sadar menghubungkan kegembiraan atas permainan bola basket sang paman dengan perasaan senang minum Pepsi Cola Max. Jurus pemasaran yang brilian, bukan?

Nah, karena iklan minuman soda tersebut menjadi sangat populer, maka mereka mengubahnya menjadi 5 episode dengan menambahkan teman-teman lama Uncle Drew yang diperankan oleh para atlet NBA.

Dalam 5 episode penayangan di YouTube, iklan PepsiCo ini telah mendapatkan 100 juta penayangan dan tetap menarik untuk ditonton hingga kini.

Daya tarik iklan ini bagai magnet bagi para pecinta permainan bola basket sehingga membuat PespiCo dan Temple Hill Entertainment akhirnya memutuskan untuk merilis versi filmnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline