Lihat ke Halaman Asli

Ika Septi

TERVERIFIKASI

Lainnya

Toto dan Beberapa Lagu Hits-nya yang Memesona

Diperbarui: 26 Oktober 2020   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Toto (2013 line-up)

Ternyata gak hanya saya saja yang mendengar nama grup musik satu ini, ingatan langsung melayang ke merk produk sanitari asal Jepang tapi orang-orang sono pun demikian.

Yak, dikabarkan bahwa grup satu ini sempat ditertawakan di Jepang ketika mengadakan tur konser dunianya karena keidentikan namanya dengan merk produk sanitari Toto.

Toto doang ini mah ya bukan Toto Tewel apalagi Toto Gelap, wah bisa-bisa angka chantique kena mistique, eheheh.

Jikalau ditanya sejak kapan kenal Toto? Ya sejak SMA laaah, soalnya temen SMA memang ada yang namanya Toto, hihi.

Walaupun sudah beda zaman namun entah mengapa lagu-lagu Toto tu sering banget diputar di salah satu radio favorit saya kala itu wabilkhusus saat jam-jam sahur di bulan Ramadan tahun 90-an.  Kebetulan kala itu, kebanyakan yang diputar radio adalah nomor-nomor mendayunya, sangat cocok didengarkan kala udara sedang dingin-dinginnya.

Grup yang dikenal serba ada karena dapat memainkan banyak genre musik seperti pop, rock, funk, soul, R&B, sampai jazz ini didirikan tahun 1977 dan telah merilis 14 album studio.

Saya sendiri hanya mengenal beberapa lagu hits-nya mengingat media penyambung telinganya hanya berupa radio, itu pun saat nama mereka mulai sedikit memudar. Jadi gak salah-salah amat Papa Nobita ya kan kalau saya hanya kenal beberapa lagunya, ayayayaya.

Toto didirikan oleh para musisi yang gak usah dipertanyakan lagi kegapean-nya dalam bermusik yaitu David Paich (kibor), Jeff Porcaro (drum),  David Hungate (bass), Steve Lukather (gitar), Steve Porcaro (kibor), dan Bobby Kimbal (vokalis).

Gak banyak yang saya tahu dari band asal Van Nuys California ini karena saya memanglah bukan penggemar garis kerasnya.  Namun demikian ada beberapa lagu hits mereka yang kerap saya dengarkan hingga kini seperti misalnya
"Georgy Porgy."

Saat membawakan lagu ini mereka masih sangat muda.  Yaeyalah, secara album ini rilis tahun 1978. Steve Lukather yang menjadi lead vocalnya juga masih unyu-unyu dengan pipi dan rambutnya yang sama-sama chubby, eh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline