Lihat ke Halaman Asli

Merawat Kulit dengan Madu Pahit

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menjadi tua  jelas tak bisa di cegah. Namun, membuat tua tak datang lebih dini bisa di lakukan . Bagaimana cara nya? menerapkan pola hidup sehat , seperti mengonsumsi asupan gizi yang seimbang . Selain itu , di perlukan olah raga yang teratur , istirhat yang cukup , tidak merokok , tidak stres , tidak mengkonsumsi alkohol, dan mengonsu msi suplemen yang mengandung antioksidan. Antioksidan adalah senyawa penghalau radikal bebas. Dalam tubuh radikal bebaslah yang jadi penyebab penyakit degeneratif , seperti stroke, kencing manis , rematik , penurunan sistem imun, penyakit jantung , dan penuaan dini . sumber radikal bebas bisa dari dalam sendiri , seperti metabolisme atau stres tapi ini juga dari luar . yang dari luar misal nya polusi udara, bahan ,asap rokok , alkohol, radiasi ultraviolet , dan obat . tapi , tak semua penyakit di sebabkan oleh radikal bebas. Faktor genetik  dan pola hidup juga berperan . namun , dalam proses penuaan dini, yang membuat kulit membuat kriput , radikal bebas lah yang pnya andil .

Dalam proses metabolisme , terjadi reaksi oksidasi dan reduksi yang menghasilkan radikal bebas dengan oksigen reaktif . Radikal bebas ini akan mengoksidasi zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh , sehingga sejumlah jaringan sel rusak. contohnya, kulit jadi keriput karena kehilangan elastisitas  jaringan kolagen serta ototnya. muncul bintik-bintik pigmen kecoklatan atau flek-flek . inilah yang membuat kulit tak mulus. jika seseorang rajin mengonsumsi  madu , zat aktif dalam madu itu akan memperhatikan fungsinya sebagai antioksidan. karena mudah teroksidasi, radikal bebas itu akan mengoksidasinya . terjadilah reaksi menghambat kerja radikal bebas.

kali ini, di pasaran telah tersedia jenis madu terbaru , yakni madu pahit hitam super dengan merek MADU BIMA 99 . Madu pahit ini yang lebih unggul manfaatnya dari pada madu biasa , apalagi dari bahan lain. Madu ini mengandung lebih banyak vitamin dan mineral penting , seperti vitamin B1,B2, B5, vitamin C, kalsium , dan zat besi . selaim itu, ia mengandung nutraceutical yang efektif menghilangkan radikal bebas dari tuubuh .

Kini , Madu bima99 itu telah bisa anda dapatkan di apotek , toko obat , dan outlet lainya di kota anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline