Lihat ke Halaman Asli

Ika Maya Susanti

TERVERIFIKASI

Penulis lepas dan pemilik blog https://www.blogimsusanti.com

Tak Selamanya Terlihat Muda Itu Menyenangkan

Diperbarui: 22 Mei 2022   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: koleksi pribadi saat menjadi guru di Kalimantan Selatan

Tak selamanya terlihat awet muda itu menyenangkan. Setidaknya itulah yang dulu dan bahkan hingga kini terkadang pernah saya rasakan. 

Saat dulu sebelum menikah, kondisi tubuh saya memang sangat ramping. Berat badan saya tidak pernah jauh dari angka 45 hingga 47. 

Saat menjadi reporter, pernah saya meliput acara perkumpulan bridge. Waktu itu, saya ditanya oleh seorang ibu-ibu yang menjadi pengurus dari perkumpulan tersebut dengan nada seperti ini, 

"Wah kamu ini, nggak apa-apa nih meliput malam-malam seperti ini? Tugas majalah sekolah ya? Memangnya sekolah di mana?" berondong tanya sang ibu membuat saya yang awalnya sedang mengantuk kala meliput acara latihan bridge malam itu jadi langsung membeliak 100 watt karena menahan geli.

Salah dikira wartawan sekolah juga pernah terjadi saat saya meliput reuni akbar di sebuah sekolah. Waktu itu, berkali-kali saya diabaikan ketika akan mendekat ke beberapa alumni untuk urusan wawancara. 

Sekalinya ada yang mau diwawancara dan kemudian tahu jika saya seoran reporter yang sedang meliput acara tersebut, barulah mereka berujar, "Aduh, maaf ya! Saya kira dari tadi kamu itu anak-anak wartawan sekolah ini buat urusan liputan mading."

Dalam hati saya ngebatin, "Hellow... umur kita juga paling samaan keuleus!"

Tak hanya saya. Salah kira usia juga kerap terjadi pada dua teman kerja saya, Uul dan Tari.

Nah, kalau dua teman saya ini lebih kebangetan terlihat awet mudanya. Sudahlah mereka bertubuh imut, wajahnya pun nggak beda dengan anak usia SMP. 

Jadi kalau kami pas sedang jalan bertiga, orang kerap mengira kami ini anak lulusan SMA yang langsung bekerja menjadi reporter. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline