Lihat ke Halaman Asli

Keindahan Curug Dago

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

http://bandung.panduanwisata.id/files/2013/07/foto-prasasti-dekat-curug2.jpg

Curug dago merupakan salah satu tempat wisata yang berada di bandung yang memiliki ketinggian air 12 m dan berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Curug ini merupakan jejak peninggalan dari kerajaan thailand, kenapa di sebut peninggalan kerajaan thailand? Karena tak jauh dari curug terdapat 2 buah prasasti batu tulis peninggalan sejarah pada tahun 1818 M.

Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara. Untuk Anda yang ingin menuju kawasan wisata ke Curug Dago ada dua jalan alternatif yang dapat Anda tempuh.

Kini keadaan curug dago sudah mengalami perubahan yang sangat pesat salah satunya keadaan air nya sudah keruh berwarna kecoklatan dan banyak nya sampah yang berserakan hal ini disebab kan adanya pemukiman dan pabrik pengolahanyang membuat hutan yang dahulunya berfungsi sebagai pelindung ekosistem alam mulai rusak .

Maka sebaiknya kita harus menyadari bahwa keindahan alam ini sudah mulai tercemar karena ulah perilaku manusia yang tidak pernah menyadari akan keindahan alam di bumi ini.

Oleh karena itu marilah kita jaga dan lindungi bumi dan alam yang sudah mulai rusak dengan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih sehingga terlihat indah dan kita memberikan contoh baik untuk generasi yang akan datang .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline