Lihat ke Halaman Asli

Ika Susanti

Mahasiswi Magister Akuntansi Universitas Pamulang

Mahasiswa Magister Akuntansi UNPAM Menjalani PMKM di Kantor Kelurahan Kamal Jakarta Barat

Diperbarui: 11 November 2023   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anas ,Erik,Ika,  Virda, Dr.H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS,Tati Sukati, S.AP dan ibu-ibu PKK Kantor kelurahan Kamal Jakarta Barat (Dok. pribadi)

Program Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat  (PMKM) merupakan kegiatan peningkatan mutu mahasiswa perguruan tinggi. PMKM dilaksanakan agar kelak peserta didik menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan/atau profesional yang mampu menerapkan, mengembangkan, dan menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya. PMKM juga menitikberatkan pada kreativitas dan inovasi mahasiswa yang dilandasi oleh penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dengan cara ini diharapkan setelah lulus dikemudian hari dapat mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cerdas, mandiri, dan percaya diri yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 telah dilaksanakan acara PMKM bagi mahasiswa Magister Akuntansi Unpam  di  Aula Kantor Kelurahan Kamal Lantai 4 Jakarta Barat yang dihadiri oleh Dosen Kampus Universitas Pamulang Dr.H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS dan Ibu Tati Sukati, S.AP, Sekretaris  kelurahan Kamal serta acara ini didukung oleh ibu-ibu PKK, Bapak dan Ibu RW, RT serta seluruh kader Posyandu.

 Kegiatan ini dibimbing dan didukung oleh mahasiswa pascasarjana akuntansi UNPAM seperti Erik Takhir Mizan  MC, Ika Susanti sebagai Narasumber dengan materi Pengelolaan Keuangan Rumah Tangga dan Pengenalan Investasi bagi ibu-ibu PKK dikantor Kelurahan Kamal Jakarta Barat, dengan pembaca doa dan operator Khoirunnasikin serta Virda Rosita Maharani sebagai bagian dokumentasi. Acara ini dikemas dengan menarik dan seru dengan adanya permainan, doorprize, dan ice breaker. Salah satu tujuan dari kegiatan yaitu diharapkan para ibu-ibu PKK di Kamal Jakarta Barat dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai hal tersebut. pentingnya menjadikan rumah tangga  lebih produktif dan selain gaji atau pendapatan suami, membantu dalam usaha atau menjual barang-barang kebutuhan kepada teman atau tetangga. 

 Mahasiswa pascasarjana akuntansi Unpam juga tidak lupa  mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK,  RW, RT dan seluruh kader Posyandu yang telah bersedia berpartisipasi atas dukungan dan bantuannya dan acara  diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan plakat.

Quotes : Di balik pria hebat selalu ada wanita tangguh, saya rasa kita semua pasti tahu pepatah bahwa di balik pria hebat selalu ada wanita tangguh. Wanita kuat dibutuhkan tidak hanya untuk membantunya sukses dalam karir atau pekerjaan, tapi juga untuk menjadi pasangan di rumah. Di sini istri mempunyai tugas ganda, karena selain menunjang prestasi suami, ia juga harus mampu mengurus rumah tangga dengan baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline