Lihat ke Halaman Asli

Healing Tanpa Pegal Linu dan Rematik, Siapa Takut

Diperbarui: 26 Oktober 2022   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sebagai seorang pekerja, kita seringkali disibukkan oleh setumpuk pekerjaan. Hari-hari kita pun dipenuhi dengan rutinitas yang kadang menimbulkan rasa bosan. 

Untuk menghalau rasa bosan yang mendera, sebagai manusia biasa kita juga pasti butuh hiburan, seperti melakukan hobi atau hal-hal lain yang dapat menaikkan mood kita. Namun, tak jarang kita juga bisa merasa bosan saat melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan untuk mengusir rasa jenuh dengan pekerjaan kita tersebut.

Cara lain untuk mengatasi hal-hal tersebut adalah dengan berlibur. Ya, liburan atau menepi dari hiruk-pikuk kota besar memang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan mood kita agar lebih semangat dalam menjalankan rutinitas di kemudian hari. 

Refreshing itu penting, lho agar kesehatan batin dan fisik kita juga tetap terjaga. Maka dari itu, beberapa hari lalu kantor tempatku bekerja mengadakan kemah bersama dan outbound yang diikuti oleh semua divisi untuk melepas penat.

Kami berangkat ke lokasi perkemahan yang juga merupakan lokasi outbound itu pada hari Sabtu. Rencananya kami akan berkegiatan di sana selama dua hari satu malam, itu artinya kami akan pulang Minggu pagi atau siang. Aku sangat menantikan hari ini karena sudah lama sekali sejak terakhir kali aku berkemah, yaitu saat malam keakraban mahasiswa baru.

Sesampainya di lokasi perkemahan, rupanya tenda-tenda untuk kami semua tidur sudah siap, jadi tidak perlu lagi memasang tenda. Setelah meletakkan tas dan semua barang-barang bawaan kami di tenda, kami terlebih dahulu makan siang. 

Pihak tempat perkemahan rupanya juga diminta untuk menyiapkan makan siang, makan malam, dan sarapan kami esok harinya, jadi kami tidak perlu repot-repot memasak lagi dan hanya tinggal menikmati susunan acara yang sudah ditetapkan oleh pihak kantor.

Usai makan siang, kegiatan outbound pun dimulai. Sebelumnya kami juga dibagi per kelompok agar dapat bergantian saat bermain di berbagai pos yang sudah disiapkan. Kami melakukan berbagai macam permainan dari yang lumayan mudah sampai yang sulit dan agak ekstrem. Pada intinya, kami semua bersenang-senang di sana.

Malam pun tiba. Acara pertunjukan musik pun dimulai untuk menghibur kami yang juga lelah paska melakukan kegiatan ini-itu. Karena lokasi perkemahan yang terletak di area dekat pegunungan, udara malam di sini juga cukup menusuk. 

Ada mitos yang mengatakan bahwa udara dingin menyebabkan rematik kambuh, aku percaya tidak percaya sih dengan fakta itu, tapi yang jelas selain kedinginan, malam itu aku juga merasa tubuhku pegal-pegal dan terasa sakit semua.

Untungnya, aku siap-sedia Susu Etawalin. Susu ini merupakan susu kambing etawa yang dipadukan dengan rempah-rempah seperti jahe, temulawak, kayu manis, sereh, dan  daun salam. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline