Lihat ke Halaman Asli

Best Practice: Meningkatkan Kreatifitas Peserta Didik dengan Model Pembelajaran Discovery Learning di Kelas 11 MIPA

Diperbarui: 31 Mei 2023   00:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bagaimana Latar belakang kegiatan ini ?

1. Rendahnya kemampuan kreativitas peserta didik dalampembelajaran.

2. Kurang memanfaatkan TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge) dalam pembelajaran, sehingga pembelajaran 

3. Kurang berpusat kepada peserta didik, peserta didik lebih banyak mendengar penjelasan dari guru.

4. Kurangnya pemanfaatan aplikasi pembelajaraan (yang tersedia secara online)untuk meningkatkan kreativitas peserta didik.

5. Guru kurang mengoptimalkan potensi peserta didik.

6. Peserta didik kurang memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap materi pembelajaran

7. Pembelajaran enjoy learning belum maksimal digunakan.

8. Peserta didik belum maksimal dalam memberikan gagasan/usul/pertanyaan/ ide-ide terkait materi gangguan sistem ekskresi

9. Peserta didik belum memunculkan pertanyaan-pertanyaan berkualitas terkait gangguan sistem ekskresi

Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline