Lihat ke Halaman Asli

Kunci Sukses Certified Trainer of AR Learning Center dilalui dengan Prinsip, Konsep Pelatihan dan Teknis Materi

Diperbarui: 17 Januari 2022   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jumat - Ahad, (14-16 Januari 2022) Lembaga AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta sukses menggelar Pelatihan Sertifikasi Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) angkatan ke-5 dari Sabang sampai Merauke.

Pelatihan CT-ALC ini dihadiri belasan peserta dari berbagai latar belakang baik profesi advokat, praktisi pajak, dosen, pengusaha umroh, kepala media online, trainer, hingga pegawai BUMN.

 "Alhamdulillah, Kelas CT-ALC ini memang kelas khusus dan betul-betul harus fokus agar bisa mencapai tujuan bersama dalam menjadi master trainer yang kelak melahirkan generasi intelektual dan spiritual," Mas Andre Hariyanto dan Mas Yuan Badrianto menjadi pemateri Certified Trainer of AR Learning Center yang diselenggarakan melalui aplikasi online Google Meeting dan Zoominar. Selain sertifikasi CT-ALC peserta juga mendapatkan gelar non akademik lainya seperti C.PSE , C.IJ dan C.CC dari AR Learning Center.

Dalam Penyampaiannya, Mas Andre, demikian sapaannya, ia jelaskan selain menjadi trainer, harus ada materi atau bekal khusus tambahan, diantaranya; skill menyampaikan dengan metode Public Speaking, kemampuan Tulis menulis dalam reportase, dan cara membuat video atau konten baik itu vlog atau menjadi youtuber, sementara Mas Yuan Badrianto menjelaskan terkait dengan teknis menjadi seorang trainer yang handal.

 "Banyak orang yang menganggap bahwa menjadi trainer bisa dengan hanya belajar otodidak. Padahal, menjadi trainer berdampak itu ada step by stepnya. Salah satu yang penting adalah sifat utama yang perlu dikuasai seorang trainer."

"AR Learning adalah Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan dan Lembaga ini memiliki visi Menjadi pusat pembelajaran yang sukses kaderisasi." tutup Coach Muda yang sukses melahirkan ribuan Alumni Lintas Internasional ini,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline