Lihat ke Halaman Asli

Inilah Pilihan Rakyat!

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada pemilu presiden kali ini sungguh membuat kita berdebar-debar karena memang pada hasil quick count kali ini menunjukkan hasil yang begitu rapat. Hasil quick count pemilu presiden sejumlah tempat pemungutan suara di hampir semua tempat TPS menunjukkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk sementara unggul mutlak dan suara yang masuk hingga kini 95 %, dengan prosentase perbandingan Jokowi JK unggul dengan 52,46 % sedangkan di kubu Capres no. urut 1 Prabowo-Hatta 47,54 % (sumber : http://news.detik.com/pemilu2014)

Meski dengan hasil quick count ini menjadikan kubu Jokowi-JK lebih confident dalam menghadapi pengumuman hasil pemilu ini, namun tetap dalam jumpa pers beberapa menit lalu, Beliau menyampaikan pesan bahwa ini adalah pilihan rakyat, jadi jangan pernah nodai pesta demokrasi hingga hasil yang akan diumumkan pihak KPU nanti.

Selepas quick count ini, mari berlatih melihat kelebihan Jokowi-JK, sehingga jika penghitungan suara ini benar-benar valid hingga pengumuman nanti oleh KPU, maka jelaslah beliau yang akan mendapatkan mandat, dan itulah pilihan Rakyat, dan kita harus menjadi warga yang baik dan mensupport Indonesia Hebat.

Dan juga, meski pada kampanye sebelumnnya kita banyak dihadapkan relawan-relawan dari masng-masing calon yang banyak kecurangan atau bahkan banyak berita-berita negatif seputar para capres kita ini, mohon Hapuslah dalam pikiran dan benak kita. Karena kebencian akan melihat manusia sepenuhnya adalah setan. Kekaguman yang melampaui kadar, akan melihat manusia adalah Tuhan yang sempurna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline