Lihat ke Halaman Asli

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Diperbarui: 16 Desember 2015   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

 

Cara menghapus jerawat dan bekasnya dengan cepat - Jerawat adalah sebuah penyakit di mana pori-pori kulit tersumbat yang memunculkan kantung nanah meradang. Dalam istilah medis, jerawat dikenal dengan sebutan acne vulgaris. Jerawat adalah penyakit kulit yang lumayan besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti persoalan jerawat populer di dunia berpendapat,"Tidak ada satu orang pun di dunia yang melalui masa nasibnya tanpa sebuah jerawat pada kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormon yang memacu kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormon lainnya yang bisa menjadi pemicu adanya jerawat pada kulit adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Semua orang pasti ingin mempunyai wajah yang bersih, terhindar dari jerawat. Terkadang, penderita jerawat menjadi tidak percaya diri dengan fisiknya. Tutorial menghapus dan membersihkan jerawat dalam waktu sekejap tentunya sangat diharapkan oleh setiap orang yang mengalami persoalan pada kulit mereka.

Sebelum mengulas tentang tutorial menghapus jerawat dengan cara alamiah dan non alami, betapa baiknya kami mengenal perbedaan antara jerawat aktif dengan bekas jerawat.

Jerawat aktif vs jerawat pasif

Untuk memperoleh tutorial membersihkan jerawat yang optimal dan manjur, Kamu wajib ketahui dahulu perbedaan antara jerawat aktif dengan jerawat pasif alias yang tidak jarang disebut dengan 'bekas jerawat'.

1. Jerawat aktif

Jerawat aktif adalah jerawat yang istilahnya tetap nasib di permukaan kulit dan bisa menyebabkan persoalan yang lebih lanjut. Jerawat aktif pasti lebih berbahaya ketimbang jerawat pasif, apabila Kamu membiarkannya tanpa mengobatinya, maka kemungkinan jerawat menyebar dan tumbuh baru pasti bisa saja terjadi.

2. Bekas jerawat

Bekas jerawat adalah jerawat yang dahulunya tetap aktif dan kini telah mati. Bekas jerawat ini sebetulnya telah tidak berakibat kurang baik lagi, tetapi bekasnya susah dihilangkan.

Perbedaan antara jerawat aktif dengan jerawat pasif
Jerawat aktif
Jerawat pasif
1. Terkesan merah menyala.
1. Terkesan merah redup (gelap).
2. Menonjol.
2. Kempes.
3. Memunculkan rasa sakit.
3. Tidak memunculkan rasa sakit.
4. Bila tertekan, bisa menyebabkan jerawat pecah dan mengeluarkan cairan.
4. Bila tertekan, bisa membikin jerawat aktif kembali.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline