Lihat ke Halaman Asli

Ihsan Fahmi

Bekasi, Indonesia

Tagar Ole Out Buat Manchester United Tampil All Out

Diperbarui: 2 Januari 2021   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Ole Gunnar Solkjaer ( Via : Getty Images)

Manchester United secara tidak sadar menggebrak panggung Liga Primer Inggris, klub yang bermukim di Old Trafford tersebut, diam diam merengsek ke papan atas dan berada di posisi dua klasemen dengan raihan 33 poin. Klub yang berjuluk Red Devils tersebut hanya beda selisih gol dari rivalnya Liverpool yang berada di peringkat pertama dengan poin yang sama.

Pesatnya MU ke papan atas klasemen, ditandai dengan kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan ke 17 Liga Primer Inggris. Dimana MU ditantang oleh Aston Villa DI Stadion Old Trafford, yang bermain pada dini hari tadi. Sabtu (02/01/2021).

Laga kedua tim tersebut bukanlah sembarangan, sang tamu Aston Villa sangat mengincar poin untuk menjaga asa berada di papan atas klasemen, dimana pada pekan sebelumnya hanya bermain imbang 1 -- 1 dengan The Blues Chelsea. Dean Smith, sang manajer pun menurunkan squad terbaiknya, diantara pemain tersebut ialah, Jack Grealish, El Ghazy dan Ollie Watkins.

Sementara kubu setan merah, tak ingin menyerah dan tampil dengan para pemain terbaiknya. Tak ketinggalan, nama Bruno Fernandes, Marcus Rahsford dan Martial masuk dalam skema Ole Gunnar Solkjaer menjamu The Villans.

Pertandingan yang berjalan begitu ketat dan saling adu serangan, menjadikan tontonan semakin menarik. Namun lima menit sebelum lepas jeda, dimenit '40'memanfaatkan umpan dari Marcush Rasford, Martial yang telah berada di kemelut gawang Aston Villa, mampu mengeksekusi dengan sundulan kepalanya yang berbuah gol. Babak pertama, MU unggul 1 -- 0 atas Ason Villa.

Babak kedua penampilan kedua tim tetap ngotot, kali ini Aston Villa mampu memberikan tekanan kepada setan merah, lewat gol Betrand Traore di menit '58'. Namun skor 1 -- 1 tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Paul Pogba yang berada di kotak penalti terjatuh saat berduel dengan bek Aston Villa Douglas Costa.  Insiden membuahkan Penalti untuk MU. Bruno Fernandes yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi tendangan penalti. Skor 2-1 pada menit '61' bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut buat Manchester United sukses membawa tiga poin di kandang mereka.

Tagar Ole Out Hiasi Lini Masa

Hasil tersebut adalah poin penting bagi Manchester United. Pasalnya MU kini memiliki poin yang sama dengan Liverpool yaitu 33 poin. Statistik menunjukkan, MU terakhir mengalami kekalahan pada 1 November ketika menjamu Arsenal di Old Trafford. Total dalam 10 pertandingan terakhir yang dilakoni MU di kompetisi Liga Primer Inggris, mereka sudah mengemas delapan kali kemenangan, dan dua kali imbang.

Meskipun Setan Merah terus mendapatkan hasil yang positif, ada satu hal yang unik, Tagar Ole Out tetap menghiasi lini masa sosial media Twitter. Pantauan hingga sore hari, tercatat sudah 2.613 ribu lebih netizen memunculkan twitt dengan tagar tersebut.

Foto: Tagar Ole Out Trending Di Twitter (02/01/2021)

Jika menelisik lebih dalam, Manchester United sempat berada di urutan papan bawah klasemen yaitu di posisi 15. Ketika EPL baru berjalan lima pertandingan. kala itu MU hanya membawa dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan memalukan terjadi ketika bertemu Tottenham Hotspurs di stadion Old Trafford. Saat itu tim asuhan Ole Gunnar Solkjaer, dicukur habis dengan skor 1-6 (4/10/2020). Hasil pilu tersebut juga merembet ke pentas Liga Champions 2020/2021. Dimana Setan Merah berada di urutan ketiga, sehingga tersingkir dari ajang paling bergengsi di pentas klub eropa, dan harus puas bermain di Europa League.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline