Lihat ke Halaman Asli

Stttss.. Ada "Tiki-taka" di Stadion Delta Sidoarjo

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Buat para penikmat sepakbola tentunya sudah mengenal dengan istilah "tiki-taka" yang diusung oleh salah satu klub besar Spanyol yaitu Barcelona.

"Tiki-taka" merupakan seni bermain dalam sepakbola yang mengandalkan satu dua sentuhan dimana jarak antar pemain tidak begitu jauh sehingga aliran bola dari kaki para pemainnya nampak begitu " cepat" dan sering membuat lawan seperti "terhipnotis" oleh pergerakan pemain lawan.

Hal itulah yang kemarin sempat saya amati saat menonton perjuangan anak-anak Timnas U-19 ketika berhadapan dengan Timor Leste. Beberapa kali anak asuh Indra Sjafri mampu memperagakan "tiki-taka" ala Barca yang membuat anak-anak Timor Leste nampak frustrasi dengan gaya adopsi lawannya ini.

Determinasi anak-anak Timnas dilapangan tengah maupun didaerah pertahanan lawan seakan menari-nari bak kupu-kupu yang hinggap dikuntum bunga yang satu ke kuntum bunga yang lainnya, sangat memukau. (maaf kalo berlebihan..)

Namun tentunya gaya "tiki-taka"nya anak-anak Timnas jangan disamakan dengan "tiki-taka"nya El Barca yang memang lebih superior, lebih stylish, lebih elegan dan  teramat indah.

Gaya "tiki-taka"nya anak-anak Timnas cukuplah yang seminya El Barca. Tapi walaupun baru semi, cukup memuaskan penontonnya bukan?! Apalagi mampu mendepak anak-anak Timor Leste dengan 2  gol tanpa balas.

Ahh.. tak sabar rasanya menunggu partai puncak nanti melawan Vietnam. Kata anak-anak Timnas, "tiki-taka".. ?! Kami juga bisa memainkannya.. " #asyiik

Bravo Timnas.. bravo Indonesia !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline