Cara yang efektif dilakukan ketika kita tidak mencapai target adalah dengan melalukan Riset pasar.
Mengevaluasi Riset pasar agar perusahaan memiliki kepastian akan produksi barang dan jasa yang dihasilkan, apakah nantinya barang dan jasa yang dijual memiliki nilai jual/disukai masyarakat. Terkait dengan banyaknya kompetitor usaha, maka riset pasar dapat menjadi pemetaan daya saing perusahaan, agar nantinya dalam melakukan penjulan secara tepat serta mampu meminimalisir kerugian.
Nah misalnya nih mirah mempunyai perusahaan kosmetik, di dalam pemasaranya ternyata mirah belum mampu mencapai target.
nah ia bisa melakukan evaluasi dari segi promosi, contohnya
Gunakan Produk Yang Anda Ciptakan
Nah ini jitu untuk dilakukan apalagi mirah mempunyai kulit yang cerah dan bersih. Jadi manfaatkan itu sering seringlah pamer karena kalian sudah memiliki bukti nyata dalam diri kalian. jangan ragu untuk memberi tahu mengenai produk yang Anda miliki. Sebab jika Anda yakin dalam mempromosikan produk Anda, maka calon pembeli pun akan semakin tertarik akan produk kosmetik yang Anda jual, ini akan menjadi dorongan melakukan pembelian.
Membuat sebuah Video Tutorial
Banyak sekarang para usaha kosmetik memperkenalkan produk mereka dengan cara membuat sebuah video tutorial. Baik itu memberi tahu bagiaman cara mengaplikasian produk tersebut ataupun memberi tahu apa saja manfaat yang terkandung dari produk tersebut. Sehingga setiap konsumen semakin banyak mengetahui akan produk yang Anda jual. Ini bisa diperkuat dengan cara sesimpel kalian membuat video ataupun memposting foto before after setelah anda memakainya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H