Lihat ke Halaman Asli

Ighna Amalia

Just an ordinary women who wants to have a happy life.

Review Film "The Silence", Hidup dalam Keheningan

Diperbarui: 13 Juni 2022   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Dunia perfilman memang tidak ada habisnya, setiap tahun pasti ada saja film baru yang terbit. Begitu banyak genre film, bahkan beberapa tahun belakangan banyak film yang diadaptasi dari sebuah buku. 

Contohnya saja film barat bergenre horor the silence. Film ini dirilis pada tahun 2019 yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul Tim Lebbon di tahun 2015.

Film ini cukup menarik banyak penonton kala itu. The silence diawali dengan penampilan pemeran utamanya Ally yang mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari teman sekolahnya. 

Ally adalah seorang gadis tuli yang kehilangan pendengarannya akibat kecelakaan yang dia alami tiga tahun yang lalu. Ally kemudian selalu mendapatkan perlakuan yang kurang baik karena kekurangannya tersebut.

Hingga pada suatu saat, kota tempat Ally tinggal dilanda dengan serangan makhluk yang menyerupai kelelawar purba raksasa dan menewaskan hampir seluruh warga kota. Ally tinggal dengan keluarganya dan memiliki seorang teman yang bernama Rob yang selalu membantu Ally.

Saat serangan makhluk tersebut datang, Ally dan keluarganya sedang menonton televisi di ruang keluarga bersama salah satu teman orang tua mereka. 

Saat berita penyerangan makhluk tersebut muncul, Ally sekeluarga dan teman orang tuanya tersebut memutuskan untuk pergi ke daerah yang lebih aman. 

Hewan yang dikenal dengan sebutan veeps tersebut mulai merambah hingga keluar kota yang menyebabkan sebagian orang yang ikut mengungsi ke luar kota pun terkena dampaknya.

Karena kemacetan yang terjadi sepanjang jalan, akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil jalan pintas. Namun naas, Glenn (teman orang tua Ally) jatuh ke jurang karena menghindari seekor rusa yang menyeberang. Glenn terluka berat yang menyebabkan nya tidak mampu bergerak.

Saat Hugh hendak mencari bantuan, tiba - tiba anjing peliharaan mereka menggonggong. Hal tersebut menyebabkan kawanan veeps mendekat ke arah mereka dan menyerang mobil yang ditumpangi. 

Lyn (nenek Ally) langsung berteriak dan bertepatan dengan hal tersebut Glenn langsung menembakkan pistolnya yang menyebabkan kawanan veeps mendekat ke arahnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline