Lihat ke Halaman Asli

Iftitah Regina Putri

Lifetime learner

Pandemi, KPPBC TMC Malang Dukung Program Magang dengan Terapkan Protokol Khusus

Diperbarui: 11 Agustus 2021   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KPPBC TMC Malang (Sc: YouTube Bea Cukai Malang)

Malang, 11 Agustus 2021 - Pandemi menjadi salah satu obstacle bagi mahasiswa tingkat akhir saat ini. Pasalnya, lowongan untuk memenuhi kegiatan magang atau praktek kerja lapangan menjadi sangat langka karena perusahaan mengurangi dan bahkan meniadakan slot magang di kawasan kerjanya, namun lain halnya dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Malang (KPPBC TMC Malang). KPPBC TMC Malang sampai saat ini tetap berusaha untuk turut membantu mahasiswa menjunjung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program magang atau praktek kerja di KPPBC TMC Malang saat ini memiliki alur pendaftaran yang baru. Calon peserta magang dapat mendaftar melalui email magang kepada kemenkeu dengan melampirkan format proposal yang telah sesuai dengan format yang berlaku. Respon dari unit magang terkait pun akan diberikan dalam waktu kurang lebih 14 hari kerja. 

Saat peserta dinyatakan diterima untuk magang atau praktek kerja lapangan di kawasan KPPBC TMC Malang, maka selanjutnya akan ada briefing atau pengarahan awal di hari mendekati jadwal kegiatan magang berlangsung. Peserta akan dikenalkan gambaran umum mengenai seksi yang ada, budaya kerja, dan ruang-ruang di lingkungan KPPBC TMC Malang. 

Kemudian memasuki hari pertama dan selanjutnya, peserta magang harus dapat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di sana, mulai dari melakukan swab antigen sebelum masuk magang, menggunakan double mask, masuk ke bilik disinfektan sebelum masuk ruangan, pengecekan suhu tubuh, dan protokol lainnya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kesehatan dari peserta magang itu sendiri.

Sebagai suatu instansi, KPPBC TMC Malang merupakan salah satu yang paling disiplin dan tegas dalam melaksanakan kerjanya, sesuai motto mereka yakni "Tanggap Melayani, Tegas Mengawasi". Secara struktural komunikasi yang terjalin sangat mengikuti norma dalam hal sopan santun. Sebagai 'tamu', mahasiswa dan pelajar akan diberikan suasana kerja yang sangat positif saat menjalani kegiatan magang tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline