Lihat ke Halaman Asli

Acara Pembukaan KSM-Tematik Edisi Covid-19 Universitas Islam Malang di Kantor Desa Srimulyo, Dampit, Malang

Diperbarui: 13 Agustus 2021   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara Pembukaan KSM-TEMATIK Edisi Covid-19 Desa Srimulyo (dokpri)

Acara pembukaan KSM-TEMATIK Edisi Covid-19 Universitas Islam Malang 2021 di Desa Srimulyo, Kec. Dampit, Kab. Malang, dilaksanakan pada hari Rabu (04/08/2021) dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Pembukaan KSM-TEMATIK ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Srimulyo, Kec. Dampit, Kab. Malang yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Srimulyo, Sekretaris Desa Srimulyo, dan Ketua BumDes, serta salah satu perwakilan dari anggota UMKM yang juga sebagai anggota PKK Desa Srimulyo.

Acara pembukaan KSM-TEMATIK ini dipandu oleh saudari Tamimatul Khofifah, salah satu mahasiswa Prodi Manajemen sebagai pembawa acara, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan KSM-TEMATIK Edisi Covid-19 UNISMA 2021 di Desa Srimulyo yaitu saudara Muhammad Ma'ruf, mahasiswa Prodi Biologi Universitas Islam Malang.

Sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan KSM-TEMATIK UNISMA 2021 Edisi Covid-19 (Dokpri)

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa tujuan KSM-TEMATIK Edisi Covid-19 di Desa Srimulyo ini sebagai salah satu bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi dan bersosialisasi dengan masyarakat Desa Srimulyo. Harapannya seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Srimulyo dapat berpartisipasi agar program kerja yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Srimulyo Bapak Muhammad Mukhlis dan sekaligus membuka kegiatan KSM-TEMATIKdi Desa Srimulyo. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, dikarenakan mahasiswa akan melaksanakan program sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta Edukasi Vaksin Covid-19 guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Srimulyo. 

Dan beliau sangat berharap mahasiswa dapat membantu dan mengembangkan pembentukan UMKM masyarakat Desa Srimulyo guna meningkatakan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19 ini dengan produk-produk olahan rumah tangga berbahan dasar pisang, seperti diketahui Desa Srimulyo merupakan penghasil pisang yang dikenal dengan pisang "Sang Mulyo".

Sambutan Kepala Desa Srimulyo (Dokpri)

Setelah rangkaian acara dilakukan dan dibuka oleh Kepala Desa Srimulyo, acara ditutup oleh pembawa acara dan dilanjutkan sesi foto bersama dengan Kepala Desa Srimulyo, Sekretaris Desa Srimulyo, Ketua BumDes, Mahasiswa UNISMA serta perwakilan anggota UMKM dan PKK Desa Srimulyo.

Foto Bersama dengan Perangkat Desa Srimulyo dan Tamu Undangan beserta Peserta KSM-TEMATIK UNISMA 2021 (Dokpri)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline